BSK Samawa

Partai Demokrat Optimis Pertahankan 2 Kursi di DPRD Provinsi NTB

Abdul Rauf, S.T., M.M,

Mataram, DS- Pada pertarungan pemilu legislatif (Pileg) 2024 di daerah pemilihan (Dapil) 6 DPRD NTB, Partai Demokrat optimis mempertahankan 2 kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi NTB.

Wakil Ketua Komisi 2 DPRD Provinsi NTB Fraksi Partai Demokrat, Abdul Rauf, S.T., M.M, saat ditemui di Kantor DPRD setempat mengaku optimis mempertahankan 2 kursi di dapil 6 yang meliputi wilayah Kabupaten Dompu, Kabupaten Bima dan Kota Bima.

“Wajib kita pertahankan, persoalan hasilnya nanti persoalan lain. Yang penting kita optimis tetap mempertahankan dua kursi untuk dapil 6 di DPRD Provinsi NTB,” ungkapnya, Jum’at (21/07/2023).

Menurutnya, jika dilihat dari komposisi Bacaleg Partai Demokrat di dapil 6, ia menilai kapasitas dan kekuatan yang dimiliki sangat diperhitungkan dan berpengaruh.

“Kami secara personal bekerja dan yang masuk ini lumayan orang-orang yang berkompeten semua. Di Dompu ada yang masuk baru juga ada mantan Sekda, mantan kepala Bappeda, ya eksekutif yang punya pengaruh lah. Di Bima juga ada yang masih anggota DPRD aktif,” jelasnya.

Ia pun menyampaikan persoalan Bacaleg perempuan menjadi misi utama dari Partai Demokrat. Salah satu yang akan menjadi pendulang suara bagi Demokrat yakni tampilnya adik kandung dari peraih suara terbanyak di 2019 lalu yaitu Rahman Abidin.

“Saya meyakini banyaknya figur perempuan yang tampil akan mampu meraih suara yang setara dengan suara laki-laki. Sehingga menyokong Partai Demokrat kembali meraih dua kursi di parlemen Udayana 2024 nanti,” ujarnya.

Menurutnya, partai Demokrat saat ini masih mendominasi persoalan perwakilan gender dalam komposisi Bacalegnya.

“Artinya, keterwakilan perempuan selalu menjadi tujuan dari Partai Demokrat. Dan kalau partai yang lain-lain itu kan masih mengandalkan suara laki-laki, kita gabungan laki-laki dan perempuan aktif semua,” tuturnya.md

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.