Selasa , 1 Januari 2019
Home / Pariwisata / Musnahkan Ribuan Botol Miras dan Narkoba Polda NTB akan Patroli Bareng TNI Selama Nataru 2019
Kapolda NTB bersama Danrem 62 Wirabhakti saat memusnahkan ribuan butir narkoba dan miras berbagai miras di halaman Mapolda NTB

Musnahkan Ribuan Botol Miras dan Narkoba Polda NTB akan Patroli Bareng TNI Selama Nataru 2019

MATARAM, DS –Kepolisian Daerah (Polda) NTB memusnahkan ribuan butir narkoba hasil penangkapan dan operasi pemberantasan narkoba. Tak hanya itu, sejumlah barang bukti berupa senjata rakitan dan berbagai minuman keras (miras) dari berbegai merek juga turut dimusnahkan pada Jumat (21/12).

Kapolda NTB, Irjen Achmad Juri, mengatakan seluruh barang bukti yang dimusnahkan merupakan hasil operasi bersama penyidik Polri, Polda dan Polres bergabung dengan Badan Narkotika Nasional di Wilayah NTB. Pemusnahan ini, menunjukkan semangat dalam memberantas narkotika dan miras tidak pernah berhenti.

“Yang pasti, kegiatan pemusnahan yang kita lakukan kali ini dalam rangka cipta kondisi menjelang Natal dan Tahun Baru 2019,” ujarnya saat menyampaikan disela-sela pemusnahan di Lapangan Polda NTB.

Tampak hadir dalam kegiatan pemusnahan itu, Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, perwakilan pemda NTB, Wakapolda, Kejati NTB, Danlanud Rembiga, Lanal Mataram, Binda NTB, General Manager (GM) Angkasa Pura, GM PLN, dan anggota Pam Swakarsa, serta unsur terkait lainnya.

Saat membacakan amanah Kapolri, Kapolda mengakui situasi menjelang Natal dan tahun baru (Nataru) merupakan momen yang dimanfaatkan oleh masyarakat guna berkumpul bersama keluarganya. Lantaran,  oleh pemerintah telah ditetapkan sebagi hari libur nasional.

Oleh karena itu, kata Kapolda, seluruh pemangku kepentingan perlu melakukan konsolidasi untuk mengecek kesiapan pengamanan dan menyamakan persepsi agar pengamanan dapat berjalan aman dan lancar.

“Polri bersama jajaran TNI dan stakeholders terkait menggelar operasi Kepolisian terpusat dengan sandi “Lilin 2018″ selama 10 harii kedepan mulai 23 Desember hingga 1 Januari 2019, kecuali 13 Polda dilaksanakan selama 12 hari mulai 21 Desember,” jelas Kapolda.

Sementara itu, Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani mengaku siap mendukung operasi Lilin 2018 yang digelar serentak diseluruh Indonesia. Oleh karena itu, aparat TNI akan mendirikan pos-pos pengamanan yang terintegrasi bersama stake holder lainnya.

“Pendirian pos bersama ini kita maksudkan agar pengamanan perayaan natal dan pergantian tahun baru (Nataru) bisa berjalan aman, damai dan lancar,” ujar Danrem.

Dalam kesempatan itu Rizal mengaku telah menginstruksikan seluruh Dandim di wilayahnya agar terus berkoordinasi dengan Polres di 10 kabupaten/kota di NTB demi kelancaran tugas pengamanan rangkaian Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 itu. Mengingat, selama perayaanya akan direncanakan adanya kegiatan patroli bersama antara aparat TNI dan Kepolisian.

“Disini, kami mengimbau seluruh masyarakat NTB agar bersama-sama ikut berpartisipasi menjaga keamanan dan ketertiban, khususnya di lingkungan masing-masing. Harapannya, provinsi NTB tetap aman dan kondusif menuju NTB yang Gemilang,” tandas Danrem. RUL.

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

Korem 162/WB Gelar Lomba Tembak Eksekutif

MATARAM, DS –  Korem 162/WB menggelar lomba tembak Ekskutif Piala Danrem 162/WB dalam rangka memperingati …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *