Kamis , 21 November 2019
Home / Pariwisata / Ma’ruf Amin Janji Kawal Program Pariwisata Halal NTB
Wapres terpilih Prof KH Ma'ruf Amin saat menyampaikan sambutannya pada Tasyakuran, Silaturahmi Lintas Agama dan Ground Breaking pembangunan Gedung PWNU NTB

Ma’ruf Amin Janji Kawal Program Pariwisata Halal NTB

MATARAM, DS – Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024, Prof KH Ma’ruf Amin, mengaku akan memperhatikan kelanjutan pembangunan di Provinsi NTB. Potensi NTB yang dikenal memiliki konsep pariwisata halal seyogyanya dipertahankan.

Ia mengatakan pariwisata halal merupakan salah satu konsep dan ciri pembangunan pariwisata Indonesia yang mengedepankan kenyamanan wisatawan untuk menikmati keindahan alam pariwisata Indonesia.

“Selama saya memimpin Indonesia lima tahun kedepan, wisata halal itu akan menjadi ikon Indonesia. Insya Allah, NTB akan saya perhatikan karena program wisata halal ini dimulai dari sini (NTB) untuk selanjutnya kita kembangkan ke provinsi Banten dan daerah lainnya di Indonesia,” ujar Ma’ruf Amin saat menyampaikan sambutannya saat menghadiri Tasyakuran, Silaturahmi Lintas Agama dan Ground Breaking pembangunan gedung PWNU NTB, Sabtu (12/10) petang.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu mengatakan, segala sesuatu yang berkaitan dengan halal atau syariah, seperti keuangan halal dan ekonomi halal sudah menjadi sistem nasional. Karena itu, pihaknya memiliki kepentingan mengembangkan Halal Tourism. Salah satunya, di NTB. Apalagi, wisata halal jika konsisten diterapkan akan mampu mendongkrak perekonomian rakyat.

Oleh karena itu, kata Ma’ruf, agar wisata halal itu bisa berjalan dengan baik, maka segala fasilitas penunjang wisata halal, seperti restoran halal dan travel halal untuk memenuhi kebutuhan wisatawan yang datang ke destinasi tersebut harus perlu diperjuangkan dan ditingkatkan oleh pemerintah pusat.

“NTB dengan adanya Islamic Center (IC) yang punya lampu warna-warni yang indah itu, jika benar-benar kita siapkan, maka akan bisa seperti di Dubai. Makanya, saya hadir ini adalah wujud konsistensi pemerintah mewujudkan halal tourism itu. Karena target kita adalah bagaimana wisatawan mancanegara itu datang berbondong-bondong ke Indonesia. Termasuk, ke NTB,” tegasnya.

NU Harus Kuat
Saat melakukan groundbreaking atau peletakan batu pertama pembangunan gedung PWNU NTB, Ma’ruf mengemukakan hal tersebut menjadi pertanda bahwa PWNU NTB kedepannya akan semakin bangkit.

“Dengan peletakan (batu pertama pembangunan gedung PWNU NTB) ini menjadi satu pertanda bahwa NU NTB akan bangkit dan menjadi organisasi yang makin kuat di NTB,” kata Ma’ruf Amin.

Namun untuk pembangunan gedung PWNU NTB diperlukan partisipasi semua pihak termasuk dari para kader NU dan pihak lainnya termasuk dari pemerintah.“Saya kira warga NU akan ikut berpartisipasi selain gubernur, biasanya warga NU itu urunan karena itu sudah menjadi warisan,” ujarnya.

“Karena saya yakin bahwa warga NU NTB tidak akan membiarkan pengurusnya berjuang sendiri pasti akan membantu,” sambungnya.

Pembangunan gedung PWNU NTB termasuk sebagai upaya dalam rangka untuk menyambut seratus tahun kedua dari keberadaan atau berdirinya Nahdlatul Ulama (NU) . Karena itu mantan Rais Am PBNU tersebut juga menyebutkan bahwa dalam rangka menyambut saratus kedua dari keberadaan NU maka NU diseluruh Indonesia diminta untuk melakukan konsolidasi menyiapkan sarana dan prasarana dan siapkan kader.

Hal tersebut dilakukan karena tugas dari NU kedepannya baik dalam negeri maupun luar negeri semakin berat dan banyak. “Dalam negeri kita menghadapi masalah menjaga masyarakat agar tetap tidak terpengaruh oleh aliran menyimpang,” tegasnya.

Sementara itu Ketua PWNU NTB, Prof H.Masnun Tahir, mengatakan bahwa pembangunan gedung NU NTB baru berjalan lima persen. “Ini baru lima (5) persen berkat bantuan dari bapak gubernur dan para kader kader NU dan yang lainnya,” ucapnya.

Karena itu dosen di UIN Mataram tersebut sangat berharap dengan dilakukan groundbreaking maka prosentase pembangunan gedung NU yang terletak di Jalan Pendidikan Kota Mataram tersebut bisa cepat selesai.

Hadir dalam groundbreaking yang dirangkaikan dengan acara tasyakuran dan silaturahim lintas agama tersebut dihadiri oleh Gubernur NTB, Kapolda, Danrem, Rektor UNU, Rektor Unram, Rektor UIN Mataram, Rais Syuriah PWNU NTB TGH LM Turmuzi Badaruddin serta para toga lintas agama. RUL.

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

Dimotori Pangdam IX Udayana, Rombongan TNI Bersepeda Bersama Dilepas Bupati Najmul Akhyar

Pemenang, DS – Usai shalat Jumat Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar, SH, MH …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: