Senin , 23 September 2019
Home / Pariwisata / Martha Tilaar jadikan Keindahan NTB Inspirasi Nasional 2017
Silaturrahmi Dekranasda NTB dan Ibu Martha Tilaar

Martha Tilaar jadikan Keindahan NTB Inspirasi Nasional 2017

MATARAM, DS – Kekayaan potensi alam di Pulau Lombok dan Sumbawa, menjadi inspirasi bagi tren warna di tahun 2017. Itu dibuktikan oleh perusahaan brain make up nasional, Sariayu Martha Tilaar yang bakal menjadikan keindahan gili-gili di Pulau Lombok sebagai inovasi merek yang akan diperkenalkannya.
Pendiri Sariayu Martha Tilaar Grup, Martha Tilaar, saat bersilaturahmi dengan pengurus Dekranasda NTB, mengatakan produk-produk Sariayu Tren Warna 2017 Inspirasi Gili Lombok dapat menjadi alat komunikasi dan medium efektif untuk menyuarakan rasa cinta, bangga, dan dukungan terhadap produk tanah air. Kolaborasi Martha Tilaar dan Kementerian Pariwisata tercipta karena memiliki visi yang sama.
“Semangat ini membuat kami selalu berupaya mengembangkan kearifan lokal baik ke seluruh Indonesia hingga ke mancanegara,” ungkapnya menjawab wartawan, Jumat (17/2) di Pendopo Tengah.
Wanita 80 tahun itu mengatakan tren warna 2017 kali ini berkolaborasi langsung dengan Kementerian Pariwisata melalui program Wonderful Indonesia. Sehingga tren warna tersebut juga merupakan salah satu upaya untuk mempromosikan kekayaan pariwisata Indonesia.
Martha Tilaar mengatakan, keindahan NTB telah diakui dunia. Apalagi, Pulau Lombok merupakan salah satu dari 10 destinasi wisata prioritas untuk sektor wisata bahari yaitu wisata pantai, wisata bentang laut, dan wisata bawah laut. Sehingga, pada Oktober 2016, Lombok memenangkan dua kategori di ajang World Halal Travel Summit 2015 di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, yakni World Best Halal Tourism Destination dan World Best Halal Honeymoon Destination.
Menurutnya, tren warna 2017 menunjukkan warna-warna yang biasa dilihat di kain tenun Lombok yang khas. Warna-warna cerah dan berani seperti pink hingga ungu dengan sentuhan keemasan, seimbang dengan warna lebih tua seperti biru gelap dan hitam.
Sariayu Martha Tilaar kembali dengan palet eyeshadow, liquid eyeshadow, hingga lip cream duo andalannya. Dengan enam varian warna baru yang unik, produk ini dipercaya akan menjadi favorit baru para penggila lipstik.
Sementara itu, Ketua Dekranasda NTB, Hj. Erica Zainul Majdi, mengatensi, brain terkenal di Indonesia Sariayu Martha Tilaar menjadikan NTB sebagai inspirasi dalam produknya. Istri Gubernur NTB lantas menyanjung pendiri Martha Tilaar Group ini. Ia menilai bukanlah merupakan sosok perempuan yang luar biasa. Oleh karenanya, Erica meminta para pengurus Dekranasda dan perempuan di NTB lainnya, tidak hanya sekedar mendengarkan,namun dapat mempelajari dan mengamalkan inovasi dan motivasi yang telah diberikan.
“Beliau ini, perempuan pertama yang menggali nilai-nilai tradisional yang ditransformasikan ke nilai-nilai modern. Bu Martha Tilaar ini adalah tokoh budaya yang membawa kekayaan Indonesia ke mancanegara. Wajar jika, saya bangga bisa ada disini bersama ibu dan bangga, karena Ibu Martha memilih Lombok-Sumbawa sebagai trend warna make up 2017. Saya harap ibu-ibu sekalian dapat mengamalkan inovasinya untuk diaplikasikan bagi kemajuan NTB kedepannya,” ujar Erica Zainul Majdi. fahrul

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

Simposium APGN di Lombok NTB, Bahas 5 Subtema

MATARAM,DS-The 6th Asia Pacific Geoparks Network (APGN) Symposium 2019 di Lombok Nusa Tenggara Barat, mengangka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: