Jumat , 15 November 2019
Home / Pariwisata / Dimotori Pangdam IX Udayana, Rombongan TNI Bersepeda Bersama Dilepas Bupati Najmul Akhyar
Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar, SH, MH melepas rombongan TNI pada kegiatan bersepeda bersama dimotori Panglima Komondo Daerah Militer (Pangdam) IX Udayana Mayor Jenderal Beni Susianto di halaman masjid jami' Nurul Hikmah Pemenang

Dimotori Pangdam IX Udayana, Rombongan TNI Bersepeda Bersama Dilepas Bupati Najmul Akhyar

Pemenang, DS – Usai shalat Jumat Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar, SH, MH melepas rombongan TNI pada kegiatan bersepeda bersama dimotori Panglima Komondo Daerah Militer (Pangdam) IX Udayana Mayor Jenderal Beni Susianto di halaman masjid jami’ Nurul Hikmah Pemenang (25/5).

Rombongan Pangdam start di pelataran masjid jami’ Nurul Hikmah menempuh rute etape 1 Holiday Resort Lombok dan finish di etape 2 hotel Golden Palace.

Mengawali sambutannya Pandam IX Udayana Mayor Jenderal Beni Susianto merasa bersyukur bisa shalat Jumat bersama masyarakat Pemenang. Mayjen Beni Susianto menceritakan pengalamannya shalat Jumat pertama kali bersama masyarakat setempat pasca kejadian gempa bumi 2018 dengan kondisi masjid masih rusak. Namun saat ia kembali lagi untuk shalat Jumat berjamaah, fisik masjid sudah terbangun kembali. Ia kemudian mengajak masyarakat setempat untuk bersama-sama berdoa dan bersyukur agar jamaah bisa nyaman beribadah sembari berharap semua pihak bisa mengurangi beban yang dilalui.

“Alhamdulillah mari kita sama-sama bersyukur dan berdoa agar bapak-bapak dan saudara semua nyaman. Insyaallah saya selalu berupaya jauh dari seberang datang ke sini ke Lombok Utara melihat semua pekerjaan-pekerjaan yang akan kita tuntaskan” jelas perwira TNI Bintang Dua tersebut.

Lebih lanjut disampaikannya, dari segi tenaga pihaknya mengirim prajurit-prajurit TNI seraya berpesan kepada masyarakat agar membangun kerjasama yang baik, memperkuat rasa kegotong-royongan, serta berikhtiar bersama supaya cobaan yang dihadapi bisa diselesaikan dengan baik dan berakhir melegakan.

“Berkolaborasilah dengan pemerintah, TNI, Polri dan masyarakat, insyaallah kita bisa menyelesaikan segala persoalan yang ada,” tutup Mayjen Beni.

Dalam pada itu, sebelum melepas keberangkatan Pangdam bersama rombongan, Bupati Lombok Utara H. Najmul Akhyar menyampaikan rasa syukur yang mendalam lantaran pada saat pemerintah daerah dan semua elemen masyarakat mengalami musibah TNI selalu setia bersama warga Lombok Utara ikut berperan mendorong serta membantu percepatan rehabilitasi dan rekonstruksi pembangunan rumah tahan gempa (RTG) di Kabupaten Lombok Utara.

“Alhamdulillah, sebagai wujud rasa syukur kami sampaikan terima kasih kepada Bapak Pangdam dan rombongan yang datang bersilaturahmi dengan masyarakat kami, atau jamaah kami yang ada di sini,” tutur Bupati Najmul Akhyar. (sta/humaspro)

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

Karya Bhakti TNI 2019 Sasar Restorasi Sungai di Lobar

MATARAM, DS – Komandan Korem 162/WB, Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, mengatakan fungsi sungai memiliki …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: