Senin , 9 Desember 2019
Home / Pariwisata / 26 Hotel di Mataram Beri Diskon Besar ke Wisatawan
Pembukan Lombok-Sumbawa Great Sale 2017

26 Hotel di Mataram Beri Diskon Besar ke Wisatawan

MATARAM, DS – Asosiasi Hotel Mataram (AHM) mendukung penuh program Lombok Sumbawa Great Sale dan Mataram Great Sale yang diselenggarakan berlangsung selama Februari-Maret tahun 2017. Direncanakan, sebanyak 26 hotel di ibukota provinsi NTB akan menawarkan diskon besar bagi para wisatawan.
Diketahui, pesta diskon untuk sektor wisata, Lombok Sumbawa Great Sale dimulai pada Februari selama sebulan penuh. Sedangkan, Mataram Great Sale direncanakan digelar pada Maret nanti.
Ketua AHM, Ernanda Agung, mengatakan, kegiatan diskon besar-besaran atau great sale yang digelar secara berkesinambungan dan dalam rentang waktu yang berdekatan akan menguntungkan industri perhotelan dalam mengantisipasi sepinya pengunjung pada masa low season ini.
“Alasan, kita perpanjang, karena kemarin kan agak mepet promosinya, dan biar juga dimanfaatkan wisatawan lebih lama,” ungkapnya menjawab wartawan.
Pihaknya memastikan, industri perhotelan di Mataram yang tergabung dalam AHM telah siap menjamu wisatawan dalam event Lombok Sumbawa Great Sale maupun Mataram Great Sale.”Memang, pihak hotel mempunyai kebijakan sendiri-sendiri, diskon ada yang sampai 70 persen, tergantung, karena tiap hotel harganya bervariasi,” kata Ernanda.
General Manager hotel Golden Palace itu meyakini event Lombok Sumbawa Great Sale yang digelar selama sebulan penuh pada Februari bisa mendongkrak kunjungan wisatawan. Kendati begitu, dia belum bisa membeberkan target kunjungan yang ingin dicapai dalam ajang pesta diskon wisata terbesar di NTB ini.
“Kita belum menetapkan target kunjungan. Kita tidak ada target,” jelasnya.
Meski demikian, Ernanda, mengakui kehadiran Lombok Sumbawa Great Sale diyakini mampu meningkatkan kunjungan wisatawan yang biasanya melesu pada tiga bulan pertama di awal tahun. “Adanya kegiatan ini bisa lebih menarik bagi pengunjung untuk bisa datang ke Lombok,” ujarnya.
Ernanda menambahkan, ada 26 hotel di Mataram yang ikut meramaikan ajang Lombok Sumbawa Great Sale kali ini. Puluhan hotel ini, ujarnya, memberikan potongan harga menarik bagi wisatawan yang datang ke Mataram. “Kita memang ingin sukseskan acara ini, walaupun ini yang pertama, kita berharap nanti ada evaluasi untuk ke depannya,” tandasnya. fahrul

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

Wagub Perkenalkan Dewi, Para Buyer Jatuh Hati Pesona “Lombok – Sumbawa”

JAKARTA,DS-Ratusan buyer dan seller hadir pada acara “Sales Mission Lombok – Sumbawa” yang digelar pemerintah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: