Berbagi Berita Merangkai Cerita

Pariwisata Halal NTB jadi Daya Tarik Investor Arab Saudi

0 9

MATARAM, DS – Ketua Investor Arab Saudi di Indonesia Dr Hassan Saeed Bugis menemui Gubernur NTB Dr. TGH Muhammad Zainul Majdi di Pendopo Gubernur, Senin (27/2). Hal itu untuk menindaklanjuti ketertarikan sejumlah investor asal negara yang dipimpin Raja Salman terhadap wisata halal yang kini terus digencarkan pemprov NTB sebagai program utama daerah.

Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov NTB Yusron Hadi yang ikut dalam pertemuan itu mengatakan, pertemuan Ketua Investor Arab Saudi di Indonesia tidak lain sebagai langkah lanjutan membicarakan lebih kongkrit kerjasama investasi para pengusaha Arab Saudi.

“Investor Arab Saudi sangat tertarik untuk investasi di halal tourism, kemudian sektor pertanian khususnya jagung, perikanan dan juga pertambangan,” ungkap Yusron menjawab wartawan.

Menurutnya, dalam waktu dekat para investor Arab Saudi akan berkunjung ke NTB untuk menindaklanjuti pertemuan ini. Usai pertemuan, Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi mengajak Dr Hassan Saeed Bugis berkunjung ke kantor Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) yang mengelola kawasawan ekonomi khusus (KEK) Mandalika di Lombok Tengah.

“Bapak gubernur menyambut baik kunjungan ini dan mengapresiasi langkah investor Arab Saudi yang ada di Indonesia untuk melihat dari dekat potensi NTB di berbagai bidang,” ujar Yusron Hadi. fahrul

Leave A Reply