Menu

Mode Gelap

Pemerintah · 14 Mei 2022 21:48 WITA ·

Parade Defile Meriahkan Pembukaan Latsitarda Nusantara XLll Tahun 2022


					Upacara Pembukaan Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara XLll.kmf Perbesar

Upacara Pembukaan Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara XLll.kmf

Mataram,DS-Semarak pelaksanaan Upacara Pembukaan Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara XLll sebagai tanda dimulainya kegiatan. Kegiatan tersebut resmi dibuka langsung oleh Panglima Jenderal TNI Andika Perkasa di halaman kantor Gubernur NTB, Sabtu (14/5).

Provinsi NTB menjadi tuan rumah untuk ketiga kalinya ini dipusatkan di wilayah pulau Lombok di 4 Kabupaten yaitu Lombok Barat, Lombok Tengah, Lombok Timur dan Lombok Utara.

Usai upacara, defile atau parade Dram Band diringi dimulai dengan tarian Gendang Belek. Parade Drum Band gabungan dimulai dari Halaman Kantor Gubernur sampai depan taman Mayura Cakranegara Mataram. Parade Defile diikuti oleh peserta Latsitarda Nusantara XLII/2022, yaitu para taruna tingkat akhir dari Akademi TNI AL, Akademi TNI AU,  Akademi Militer, Akademi Kepolisian, dan Institut Pemerintahan Dalam Negeri.

Antusias masyarakat menonton langsung bisa melihat berbagai macam atraksi-atraksi devile yang bisa menghibur masyarakat baik tua, muda, para pelajar dan anak-anak.

Salah seorang masyarakat asal kota Mataram Bli Mharda mengatakan atraksi para prajurit taruna TNI Polri pertunjukan yang menakjubkan bagi tontonan masyarakat kota Mataram.

“Ini luar biasa, menjadi tontonan gratis seperti ajakan Walikota Mataram melalui medsos dan saya menikmatinya karena ini sekali entah kapan NTB menjadi tuan rumah lagi,” ucapnya sumringah.

Sementara itu, Lesa Yutiastu asal Bima mengatakan rasa senang dan bangga baru pertamakali kali nonton rangkaian acara pelatihan Latsitarda Nusantara di NTB.

“Ini menjadi hal yang positif bagi anak muda di NTB menjadi pemacu untuk bisa menjadi seperti ini dengan kedatangan para taruna bahwa anak-anak NTB kedepannya bisa lebih baik,” pungkasnya.kmf

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 15 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Raih Opini WTP Kesebelas untuk Masyarakat NTB

20 Mei 2022 - 17:49 WITA

Banyak yang Melakukan Sesuatu Tanpa Data Jelas

18 Mei 2022 - 16:36 WITA

Keberagaman NTB Bekal Penting Bagi Peserta Latsitarda Nusantara ke-42

14 Mei 2022 - 19:29 WITA

Wagub Ajak Peserta Latsitardanus Berbaur dengan Masyarakat

11 Mei 2022 - 20:10 WITA

Jembatan Putus di Pemoles Segera Dibenahi, Gubernur Zul : Mindset Pejabat Kita Ubah

9 Mei 2022 - 18:01 WITA

Gubernur NTB Harap NWDI Punya Gambaran Masa Depan

9 Mei 2022 - 11:37 WITA

Trending di Pemerintah