Berbagi Berita Merangkai Cerita

Pantau Penghitungan Suara di PPK, Dandim Ingatkan Jaga Kondusifitas KSB

20

FOTO Dandim 1628/SB Letkol Czi Sunardi saat memantau pelaksanaan perhitungan Pilkada KSB di PPK wilayah setempat. (FOTO. RUL/DS).

MATARAM, DS – Dandim 1628/SB Letkol Czi Sunardi turun memantau pelaksanaan rapat pleno terbuka penghitungan suara Pilkada KSB yang berlangsung di sejumlah kecamatan, Sabtu (12/12). Hal itu dimaksudkan agar semua tahapan di Pilkada setempat berjalan lancar, tertib dan aman.

Dandim mengatakan kegiatan turun di semua tahapan diagendakan oleh KPUD KSB. Sebelum pelaksanaan pencoblosan, pemungutan suara di semua TPS dan penghitungan suara di PPK kali ini untuk memberikan suport kepada petugas gabungan yang telah bertugas beberapa hari.

“Saya ingin mereka yang telah bertugas mengamankan seluruh rangkaian pemilukada ini tetap semangat. Makanya, saya datang juga menjenguk mereka,” kata Dandim dalam siaran tertulisnya.

Dalam setiap kunjungannya. Dandim mengingatkan semua pihak untuk bersama sama agar menjaga ketertibaan, serta kondusifitas wilayah. Ia tak menghendaki, lantaran adanya perbedaan pilihan saat kompetisi pesta demokrasi berdampak pada terputusnya tali silaturahmi.

“Mari kita bangun kesadaran, kedewasaan bahwa perbedaan yang ada adalah warna dalam kehidupan berdemokrasi karena setiap kompetisi tentunya ada yang menang dan kalah, namun bukan untuk dipertentangkan. Tapi kembali bersatu padu menjadi kekuatan bersama dalam membangun kabupaten sumbawa barat lebih maju lagi dihari hari mendatang adalah yang utama,” ujar Dandim.

Dalam kesempatan itu. ia juga terus mengingatkan agar protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 harus terus dijalankan. Mengingat, pilkada dalam situasi pandemi ini sangat rentan siapapun akan bisa terpapar virus mematikan tersebut manakala tak mengindahkan prokes yang sudah ada.

“Percepatan da pencegah untuk memutus mata rantai covid-19 harus terus kita lakukan. Pokoknya, jangan sampai kita mengabaikan anjuran yang sudah ada dari pemerintah itu,” ungkap Dandim 1628/SB Letkol Czi Sunardi. RUL.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.