Menu

Mode Gelap

Keamanan · 7 Mei 2022 16:47 WITA ·

Pantau Pembersihan Puing Rumah Warga Ganjar, Kasrem Sebut Situasi Sekotong Sudah Kondusif


					FOTO. Kasrem 162, Kolonel Inf. Sudarwo Aris Nurcahyo. (FOTO. RUL/DS). Perbesar

FOTO. Kasrem 162, Kolonel Inf. Sudarwo Aris Nurcahyo. (FOTO. RUL/DS).

LOBAR, DS – Kasrem 162, Kolonel Inf. Sudarwo Aris Nurcahyo, mengunjungi lokasi bentrok antar kelompok warga di Dusun Ganjar, Desa Mareje, Kabupaten Lombok Barat, Sabtu (7/5).

Ia melihat langsung pembersihan puing empat rumah warga yang terbakar yang dilakukan jajaran TNI dan aparat kepolisian. Selain itu, Kasrem tak lupa meninjau Vihara yang berada di wilayah Kecamatan Sekotong.

Kasrem 162/WB menegaskan, bahwa kegiatan gotong royong yang dilakukan jajarannya sejak Jumat (6/5) hingga Sabtu (7/5), merupakan bagian dari tugas pokok TNI, selain menjaga keamanan negara.

“Kunjungan saya, di samping untuk melihat kegiatan gotong royong membersihkan rumah yang terbakar, saya juga mengecek kesiapan personil TNI yang bertugas dalam rangka pengamanan pasca insiden bentrok yang dipicu kesalahpahaman antar warga itu,” ujar Sudarwo pada wartawan, Sabtu (7/5).

Menurut dia, situasi di wilayah Desa Mareje terpantau kian kondusif. Apalagi, pada Jumat (6/5), Gubernur bersama Kapolda NTB, Bupati Lobar, serta Dandim 1606 serta tokoh agama melaksanakan shalat Jumat di Masjid Dusun Ganjar.

Karenanya, Kasrem mengimbau agar seluruh masyarakat di wilayah Sekotong, tidak terprovokasi adanya isu yang menyesatkan selama ini. “Insyaallah, semua sudah aman,”tegas Kasrem.

Ia memastikan, pascainsiden kesalahpahaman yang memicu bentrok antar warga, aparat TNI sudah langsung berjaga disekitar lokasi, yakni di wilayah Desa Mareje, dan wilayah Desa Persiapan Blongas, Kecamatan Sekotong.

Selain itu, tempat peribadatan umat Budha, yakni di Vihara Giri Ratana Surya Lenong, Dusun Makam Kedaro, dan Desa persiapan Blongas, Kecamatan Sekotong, juga telah disiapkan petugas yang stand by berjaga di wilayah setempat.

“Yang jelas, harapan kita, masyarakat untuk tetap selalu menjaga diri, tidak cepat terpengaruh dengan hal-hal yang dapat menimbulkan masalah di tengah masyarakat. Sebab, itu akan dapat mengganggu kondusifitas lingkungan kita,” tandas Kolonel Inf. Sudarwo Aris Nurcahyo. RUL.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 82 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Wagub Harap NTB Rekrut Lebih Banyak Polisi Wanita

8 Agustus 2022 - 19:05 WITA

Polda NTB Gelar Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan MXGP

22 Juni 2022 - 18:20 WITA

Aparat Gabungan Amankan Gelaran MXGP Samota Sumbawa

21 Juni 2022 - 16:26 WITA

Ciptakan Rasa Aman Puluhan Personil Polresta Mataram Amankan Konser Musik Artis Tulus

20 Juni 2022 - 08:52 WITA

Aster KSAD Minta Prajurit TNI Fokus Bantu Tingkatkan Infrastruktur Masyarakat Desa

4 Juni 2022 - 18:04 WITA

Jadi Irup Setiap Tanggal 17, Danrem Minta Personil TNI AD Pedomani Sapta Marga dan Sumpah Prajurit

18 Mei 2022 - 17:42 WITA

Trending di Keamanan