Berbagi Berita Merangkai Cerita

Pantau Kesiapan Pilkada Sumbawa, Dandim dan Kapolres Sambangi Gudang Logistik

16

FOTO. Dandim dan Kapolres Sumbawa saat meninjau dan mengecek gudang logistik KPU Sumbawa. (FOTO. RUL/DS).

MATARAM, DS – Dandim 1607/Sumbawa Letkol Kav Rudi Kurniawan bersama Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra mendatangi gudang logistik KPU setempat di gedung Islamic Center KPU Kabupaten Sumbawa, Jumat (27/11).

Kedatangan Dandim dan Kapolres tidak sendiri. Sebab, mereka juga disertai Satgas Covid BUMN Kabupaten Sumbawa guna memastikan distribusi logistik Pemilu aman di wilayahnya.

Rombongan disambut Ketua dan Bawaslu Sumbawa. Danrem langsung menuju gudang logistik KPU dan melakukan pengecekan guna memastikan semua logistik Pemilukada yang telah dihimpun sesuai data yang ada.

Selain itu, dukungan alat APD pada saat pelaksanaan Pilkada juga dicek satu persatu kondisinya.

Dandim mengatakan, kedatangannya kali ini tidak lain agar tidak terjadi pelanggaran-pelanggaran dalam penyelenggaraan Pemilu 2020.

“Yang utama, kami ingin memastikan agar penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 pada saat pelaksan pemilu nantinya dapat dilakukan jajaran KPU Sumbawa,” kata Dandim dalam siaran tertulisnya.

Dandim 1607/Sumbawa Letkol Kav Rudi Kurniawan, memastikam pihaknya bersama pihak Kepolisian yakni Polres Sumbawa akan mendukung penuh jajaran KPU dan Bawaslu dari sisi pengamanan demi kesuksesan Pemilu 2020.

“Saya harap dalam hal ini KPU harus profesional dalam penyelengaraan Pemilu, sehingga semua tahapan bisa berjalan aman hingga selesai,” tegas Dandim.

Dandim menambahkan, seluruh anggota TNI khususnya Kodim 1607/Sumbawa akan siap membantu Kepolisan untuk melaksanakan pengamanan di TPS-TPS guna mengamankan dan mengawal logistik Pemilu.

“Pihak kami yakni TNI bersama Polres Sumbawa akan terus mengamankan proses penyelenggaraan Pemilu 2020, mulai dari pergeseran logistik ke TPS-TPS hingga pemungutan dan penghitungan suara selesai,” ungkapnya

“Kami ingin menciptakan kondusifitas pelaksanaan Pemilu yang sehat, aman dan damai,” sambungnya. RUL.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.