Berbagi Berita Merangkai Cerita

Panglima TNI Minta KBT Berperan Aktif Bantu Penanganan Pandemi Covid-19

25

FOTO. Danrem dan para pejabat Korem 162/WB tengah mengikuti kegiatan Komsos dengan KBT secara virtual. (FOTO. KAPENREM/DS)

MATARAM, DS – Korem 162/WB mengikuti kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Keluarga Besar TNI (KBT) yang digelar oleh Aster Panglima TNI secara virtual, Rabu (7/10).

Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani bersama pejabat teras di lingkup Korem mengikuti kegiatan bertema “Peran Keluarga Besar TNI Mendukung Pemerintah dalam Penanganan Covid-19” tersebut

Dalam sambutannya, Danrem mengingatkan agar tamu undangan yang hadir serius mengikuti kegiatan kali ini.Sebab, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Menteri Sosial menyiapkan alokasi waktu sesi tanya jawab.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dalam arahannya, mengaku, kegiatan tersebut merupakan sarana komunikasi dan silaturahmi untuk menyatukan pandangan dan langkah serta melakukan upaya terbaik untuk mendukung pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19.

“Kita harus menjadi teladan dengan menumbuhkan sense of crisis dengan terus memasyarakatkan protokol kesehatan, mempromosikan kreatifitas dan kemandirian, serta meningkatkan kepedulian sosial,” kata Panglima TNI.

Menurut Panglima TNI, sekarang ini, saat yang paling tepat untuk membantu masyarakat sekitar dengan langkah-langkah konkrit. Yakni, menjadikan kehadiran TNI dan Keluarga Besar TNI sebagai solusi bagi persoalan masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“Inilah bentuk Sinergi Untuk Negeri,” tegas Panglima TNI.

Sementara itu, Aster Panglima TNI, Mayjen TNI Madsuni mengatakan, kegiatan ini, selain untuk memelihara komunikasi dan bersilaturahmi dengan keluarga besar TNI, juga sebagai sarana untuk menyampaikan pandangan dan kebijakan pimpinan TNI dan keluarga besar TNI dalam membantu pemerintah menangani covid-19.

“Hal ini sejalan dengan tema yang diusung pada kegiatan ini yaitu Peran Keluarga Besar TNI Mendukung Pemerintah dalam Penanganan Covid-19,” ujarnya.

Madsuni menjelaskan, bahwa pandemi covid-19 telah berdampak luas terhadap seluruh segi kehidupan. Sehingga menjadi ancaman yang sangat serius terhadap keselamatan bangsa dan negara.

“Maka KBT yang dipandang sebagai organisasi kemasyarakatan yang harus ikut berperan aktif dalam menghadapi permasalahan bangsa. Tentunya, dengan berbagai langkah-langkah yang efektif membantu pemerintah dalam upaya menangani pandemi Covid-19,” tandasnya. RUL

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.