Menu

Mode Gelap

Religi · 14 Apr 2022 22:46 WITA ·

Pangdam V/Brawijaya bersama Bupati Bangkalan Resmikan Masjid Siti Aminah SDIT Mutiara Ilmu Bangkalan


					Foto : Peresmian Masjid Siti Aminah dan gedung Sekolah Dasar Islam Terpadu Mutiara Ilmu Perbesar

Foto : Peresmian Masjid Siti Aminah dan gedung Sekolah Dasar Islam Terpadu Mutiara Ilmu

Bangkalan,DS-Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto, M.Sc., bersama Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Imron Amin meresmikan Masjid Siti Aminah dan gedung Sekolah Dasar Islam Terpadu Mutiara Ilmu bertempat di Jalan Kembang Jambe, Mlajah, Kabupaten Bangkalan, Pulau Madura, Rabu (13/4/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam menyampaikan ketertarikannya dengan motto yang digagas lembaga pendidikan berlatarbelakang Islam terpadu ini yakni Be Religious, Be Smart and Be A Leader.

“Terus terang saya tertarik dengan motto nya. Semoga keberadaan lembaga ini tidak hanya mampu mendidik para siswa menjadi seorang leader atau pemimpin, melainkan pemimpin yang memiliki kecerdasan dan keimanan,” harap Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Nurchahyanto M.Sc.,

Menurutnya, menjadi seorang pemimpin tidak hanya berpengetahuan luas, melainkan memiliki keimanan yang tinggi. Sehingga menjadikan pemimpin tersebut mampu mengemban amanah dan mensejahterakan masyarakat.

“Mudah-mudahan mottonya ini menjadi kenyataan. Tidak hanya pemimpin di level keluarga, melainkan di level daerah maupun negara,” tegasnya.

Sementara, Danpomdam V/Brawijaya, Kolonel CPM Moch. Sawi yang juga sebagai penasehat Masjid Siti Aminah SDIT Mutiara Ilmu Bangkalan menambahkan keberadaan masjid ini sengaja didirikan dikarenakan sangat dibutuhkan oleh masyarakat sekitar. Hal itu sekaligus sebagai penunjang adanya lembaga pendidikan berbasis Islam terpadu.

“Keberadaan sekolah yang didukung dengan pendirian masjid tentu sangat bermanfaat sekali untuk masyarakat sekitar. Terutama untuk mereka yang ingin menambah wawasan ilmu dibidang agama. Seperti menghafal al-quran,” terangnya.#

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 36 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Gubernur NTB Hadiri Upacara Karya Ngenteng Linggih di Banjar Pengendan, Ini Pesannya

27 Juli 2022 - 18:01 WITA

Islamic Center Masih jadi Pesona Pelaksanaan Shalat Ied

2 Mei 2022 - 17:53 WITA

Dua Tahun Tanpa Pawai Takbiran, Masyarakat Kota Mataram Meluber GemakanTakbir, Ini Pesan Gubernur NTB

2 Mei 2022 - 00:16 WITA

Ajang MTQ Nasional TNI AD 2022, Duta Kodam Udayana Raih Juara Harapan 1

24 April 2022 - 00:08 WITA

BAZNAS NTB buka Pelayanan Zakat di Ramadhan Festival

18 April 2022 - 18:09 WITA

Jajaran Korem 162/WB Berbagi Takjil selama Ramadhan

17 April 2022 - 18:13 WITA

Trending di Religi