Berbagi Berita Merangkai Cerita

Pangdam IX Udayana Dianugerahi Gelar Adat Sasak

87

Lombok Tengah,DS – Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, SE, M.Sc beserta istri menyambut kedatangan Pangdam IX Udayana Mayor Jendral TNI Kurnia Dewantara beserta Istri dan rombongan bertempat di Bandara Internasional Zainudin Abdul Madjid, didampingi unsur Forkopimda Provinsi NTB, Wakil Bupati Lombok Tengah dan unsur Forkompimda kabupaten Lombok Tengah, Senin, 20 Juli 2020.

Setelah Pangdam IX Udayana tiba dilanjutkan dengan prosesi acara penganugrahan gelar adat Sasak “Arya Patih Laga Yudha Negara” yang mempunyai makna dalam konteks berbangsa dan bernegara Pangdam sebagai penjaga kedaulatan negara Republik Indonesia di wilayah Nusa Tenggara dan dalam konteks budaya masyarakat adat Sasak berharap kelak Pangdam dapat melestarikan budaya Sasak yang menjadi salah satu kekayaan budaya nasional.

Kegiatan ini diawali dengan pemasangan pakaian adat Sasak oleh majelis adat Sasak dan kemudian dilanjutkan dengan Penyerahan piagam penghargaan kepada Pamgdam IX oleh wakil bupati lombok tengah yang didampingi oleh Ketua Majelis Adat Sasak.

Dalam sambutannya Pangdam IX Udayana menyampaikan rasa terimakasih kepada majelis adat Sasak atas penganugerahan gelar yang diberikan dan menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi NTB.

“Mudah – Mudahan kehadiran saya di NTB ini bisa membawa damai, bisa membawa keberkahan, dan bisa membawa keamanan dan ketertiban bagi masyarakat khususnya masyarakat di Nusa Tenggara Barat,” ujarnya.

Usai menerima jamuan yang telah disediakan, Pangdam IX udayana beserta rombongan meninggalkan Bandara menuju Makorem 162 Wira Bhakti untuk mengikuti kegiatan selanjutnya.hm

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.