Menu

Mode Gelap

Keamanan · 20 Jul 2020 17:43 WITA ·

Pangdam IX Udayana Dianugerahi Gelar Adat Sasak


					Pangdam Udayana Perbesar

Pangdam Udayana

Lombok Tengah,DS – Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, SE, M.Sc beserta istri menyambut kedatangan Pangdam IX Udayana Mayor Jendral TNI Kurnia Dewantara beserta Istri dan rombongan bertempat di Bandara Internasional Zainudin Abdul Madjid, didampingi unsur Forkopimda Provinsi NTB, Wakil Bupati Lombok Tengah dan unsur Forkompimda kabupaten Lombok Tengah, Senin, 20 Juli 2020.

Setelah Pangdam IX Udayana tiba dilanjutkan dengan prosesi acara penganugrahan gelar adat Sasak “Arya Patih Laga Yudha Negara” yang mempunyai makna dalam konteks berbangsa dan bernegara Pangdam sebagai penjaga kedaulatan negara Republik Indonesia di wilayah Nusa Tenggara dan dalam konteks budaya masyarakat adat Sasak berharap kelak Pangdam dapat melestarikan budaya Sasak yang menjadi salah satu kekayaan budaya nasional.

Kegiatan ini diawali dengan pemasangan pakaian adat Sasak oleh majelis adat Sasak dan kemudian dilanjutkan dengan Penyerahan piagam penghargaan kepada Pamgdam IX oleh wakil bupati lombok tengah yang didampingi oleh Ketua Majelis Adat Sasak.

Dalam sambutannya Pangdam IX Udayana menyampaikan rasa terimakasih kepada majelis adat Sasak atas penganugerahan gelar yang diberikan dan menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi NTB.

“Mudah – Mudahan kehadiran saya di NTB ini bisa membawa damai, bisa membawa keberkahan, dan bisa membawa keamanan dan ketertiban bagi masyarakat khususnya masyarakat di Nusa Tenggara Barat,” ujarnya.

Usai menerima jamuan yang telah disediakan, Pangdam IX udayana beserta rombongan meninggalkan Bandara menuju Makorem 162 Wira Bhakti untuk mengikuti kegiatan selanjutnya.hm

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Kunjungi Makorem Wirabhakti, Panglima TNI Disambut Atraksi Drum Band Canka Wirayudha

13 Mei 2022 - 18:52 WITA

Pantau Pembersihan Puing Rumah Warga Ganjar, Kasrem Sebut Situasi Sekotong Sudah Kondusif

7 Mei 2022 - 16:47 WITA

TNI Gotong Royong Bersihkan Rumah Warga yang Terbakar di Mareje

6 Mei 2022 - 17:12 WITA

Jamin Keamanan Warga, Kodim 1606 Mataram Dampingi Pengungsi di Posko

5 Mei 2022 - 20:56 WITA

Minta Warga Budha Kembali ke Rumah, Dandim Jamin Keamanan dan Keselamatan Warga

5 Mei 2022 - 13:50 WITA

Bekali Wawasan Kebangsaan ke Santri, Danrem Lakukan Wesbang di Ponpes Nurul Hakim

27 April 2022 - 18:31 WITA

Trending di Keamanan