Berbagi Berita Merangkai Cerita

Panaskan Mesin Partai, PDIP Mataram Fokus Menangkan Pilkada Mataram

32

MATARAM, DS –  Jelang Pilkada 2020, DPC PDI Perjuangan Kota Mataram mulai memanaskan mesin partai untuk bisa memenangkan Hj. Putu Selly Andayani dan TGH Abdul Manan sebagai Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Mataram di Pilkada 9 Desember.

Ketua DPC PDIP Kota Mataram Ir Made Slamet MM mengatakan, agenda artaifokus agar bagaimana pesta politik lima tahunan dapat dimenangkan. Pasalnya, pada Pilkada kali ini, pihaknya bisa mengusung kader internal. Oleh karena itu, kekuatan partai dari tingkat DPC, fraksi, hingga anak ranting akan terpusat bagaimana bisa memenangkan pertarungan itu.

“Saat ini, konsolidasi internal difokuskan pada pengisian anak ranting di semua lingkungan di Kota Mataram. Nantinya, jika semua anak ranting yang hanya tinggal 10 persen kita isi itu akan dilanjutkan dengan gelaran musyawarah anak ranting ini sebagai ajang konsolidasi internal partai,” ujar Made kepada wartawan, Senin (6/7).

Ia mengatakan, selama pandemi Covid-19 umumnya kegiatan partai difokuskan pada upaya penanggulangan pandemi Covid-19. Diantaranya, penyemprotan disinfektan di semua tempat ibadah, pembagian masker dan pemberian paket sembako bagi warga terdampak wabah corona di Mataram.

Namun setelah ada instruksi DPP dan DPD PDIP NTB agar kader bergerak masive ke akar rumput untuk memenangkan calon kepala daerah yang direkomendasikan oleh DPP maka pihaknya telah membuat strategi pemenangan internal DPC PDIP Mataram.

“Dengan kekuatan struktur partai yang memang dalam kepengurusan selalu ada wajah baru dan lama dari tingkat DPC dan anak ranting kita berupaya sekuat tenaga dengan dor to dor untuk memenangkan Hj. Putu Selly Andayani dan TGH Abdul Manan di Pilkada kali ini,” kata Made.

Anggota DPRD NTB itu menuturkan, telah melakukan maping dan pemetaan guna memenangkan Pilkada kali ini.

Menurut Made, kader PDIP akan fokus pada wilayah-wilayah yang merupakan basis partai. Salah satunya di Kecamatan Cakranegara, Mataram dan basis umat Hindu.

Sementara para relawan juga akan bergerak di komunitas mereka masing-masing.

“Kader akan bekerja senyap dor to dor di wilayah yang jadi basis dan relawan akan melengkapi kerja pemenangan di komunitasnya. Prinsipnya antara partai dan relawan akan berkerja bersama-sama dan saling mengisi juga melengkapi,” ucapnya.

Ia mengungkapkan berkoalisi dengan PKS pada Pilkada Mataram adalah sesuatu yang baru. “Pastinya antara PKS dan PDIP akan bekerja saling melengkapi di basisnya masing-masing. Nanti teknis kerja akan kita sepakati saat rapat pemenangan koalisi parpol dalam waktu dekat ini,” tandas Made Slamet. RUL.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.