Berbagi Berita Merangkai Cerita

PAN Target Pimpinan Dewan

0 28

MATARAM, DS  – DPW PAN NTB bakal menggelar rapat koordinasi teknis (Rakornis) di hotel Aston Inn, Kota Mataram pada Sabtu (29/7). Direncanakan, Wakil Ketua DPP PAN bidang pemenangan pemilu yang merangkap ketua Komite Pemenangan Pemilu Nasional (KPPN) pusat, Hanafi Rais bakal datang langsung menghadiri kegiatan tersebut.

 

Ketua tim pilkada DPW PAN NTB, H. Syaiful Islam mengatakan, dalam rakornis tersebut terdapat tiga hal krusial yang dibahas. Diantaranya, UU pemilu, program pencalegan dini dan persiapan Pilkada serentak tahun 2018.

 

“Khusus, tim KPPW DPW PAN NTB akan melaporkan kondisi terkini, terkait progres penjaringan Bacagub dan Bacawagub NTB yang sudah kita rampungkan dari Pilgub dan tiga Pilkada serentak kabupaten/kota di NTB,” ungkapnya menjawab wartawan, Jumat (28/7) sore

.

Menurutnya, dari tim DPW PAN NTB dipastikan telah ada sebanyak 13 orang bakal calon gubernur (Bacagub) dan bakal calon wakil gubernur (Bacawagub) NTB yang telah mendaftarkan diri. Rinciannya, sebanyak delapan Bacagub dan lima orang Bacawagub. Sementara, di Pilkada Kota Bima, sudah ada paket pasangan calon walikota dan wakil walikota Bima yang sudah di plenokan. Termasuk, di Pilkada Lobar dan Lombok Timur.

 

“Tapi, kita belum ada kesepakatan mengusung paslon di Pilgub NTB 2018, karena itu merupakan ranah DPP untuk merekomendasikannya. Sementara, yang Pilkada kabupaten/kota, insya allah ada dua kader PAN yang ikut menjadi bakal calon kepala daerahnya. Yakni, di Lobar dan Kota Bima. Dan di Lotim, kita usung paslon yang berkomitmen siap memenangkan PAN,” ujar Syaiful.

 

Dari delapan figur bacagub dan bacawagub NTB yang telah mengembalikan formulir ke PAN, terdapat tiga figur bacagub yang terus intensif melakukan komunikasi dengan pihaknya masing-masing mantan Danrem Lalu Rudy Srigede, Walikota Mataram H. Ahyar Abduh dan Wakil Ketua DPD RI Farouk Muhamad.

 

“Yang tiga figur bacagub NTB sangat intensif berkomunikasi dengan kami, bahkan mereka meminta waktu agar bisa ketemu dengan pak Hanafi Rais. Ini yang tengah kita pertimbangkan cari waktunya,” ucap Syaiful Islam.

 

Terpisah, Ketua KPPW DPW PAN NTB Eva Zaenora MH mengatakan, akan ada sebanyak 100 orang kader PAN yang akan hadir dalam rakornis tersebut. Diharapkan, kehadiran KPPN pusat akan memberikan spirit dan semangat bagi para kader PAN agar dapat memenangkan target memenangkan Pilkada serentak 2018, serta meraih hasil terbaik dalam Pemilu 2019.

 

“Target PAN di Pemilu 2019 di NTB, yakni mampu meraih pimpinan dewan, sehingga strategi pemenangan sangat dibutuhkan oleh kader PAN. Terlebih, para kader yang ikut program pencalegan dini akan hadir dalam kegiatan selama sehari tersebut,” tandas Eva. fahrul

Leave A Reply