Berbagi Berita Merangkai Cerita

PAN Siap Deklarasikan Duet Lutfi dan Fery di Pilwali Kota Bima 2018

0 19

MATARAM, DS – Pilkada Kota Bima yang masuk dalam tiga wilayah yang penghelat Pilkada serentak NTB di tahun 2018 tak kalah panasnya. Sejumlah kandidat bakal calon sudah mulai dimunculkan ke permukaan.

Menariknya, Partai Amanat Nasional (PAN) selaku parpol pemenang Pemilu di wilayah itu sudah pasang badan mengajukan kader internalnya, yakni Fery Sofyan yang kini menjabat Ketua DPD PAN Kota Bima sekaligus Ketua DPRD Kota Bima. Bahkan, Fery akan dipasangkan dengan Anggota DPR RI dari Partai Golkar, Muhammad Lutfi, yang didaulat menjadi Bakal Calon Walikota.

“Pembicaraan sudah mengerucut, sepertinya arah kita akan menduetkan Pak Lutfi dan Fery tinggal tunggu waktu pendeklarasiannya sajam” ungkap Ketua Tim Pilkada DPW PAN NTB H. Syaiful Islam menjawab wartawan, Kamis (6/7).

Pilihan menduetkan kadernya dengan politisi kawakan Senayan (Muhammad Lutfi) tersebut karena PAN menargetkan kemenangan di Kota Bima yang dianggap sebagai salah satu basis suara utama kemenangan PAN di wilayah Pulau Sumbawa. Hal ini sekaligus sebagai persiapan Pilpres 2019 mendatang.

“PAN ingin menjaga tradisi kemenangan di basisnya di Pulau Sumbawa. Jadi, pilihan mengajukan kader mutlak dilakukan di Pilkada Kota Bima guna pemanasan jelang Pilpres 2019,” tegas Syaiful.

Menurutnya, paket menyandingkan Muhamad Lutfi dan Fery Sofyan merupakan hasil pembicaraan untuk melanjutkan koalisi yang terbangun di Pilkada Lobar antara PAN dan Partai Golkar.

Syaiful mengaku realistis dan tidak mau memaksakan kehendak mengajukan kadernya sebagai orang nomor satu di Kota Bima.

“Banyak pertimbangan yang kita lihat, terkait elektabilitas, track record dan kefiguran seorang Pak Lutfi yang dikenal adalah sosok yang merakyat. Sehingga, dia bisa dua periode duduk sebagai Anggota DPR RI saat ini,” ujarnya seraya mengaku, jika koalisi PAN dan Golkar bersatu maka suduh cukup untuk mengusung pasangan sendiri.
Terpisah, Ketua Fraksi PAN DPRD Kota Bima, Syamsurih, mengatakan pilihan mengajukan Fery Sofyan selaku bakal calon tunggal kepala daerah berdasarkan fakta bahwa dibawah kepemimpinan Fery, PAN mampu menyingkirkan partai lainnya dalam hal perolehan kursi parlemen. Sehingga, berhasil menduduki kursi Ketua DPRD.

“Empat kursi parlemen sudah cukup memberikan pandangan bagaimana kiprah kader PAN di Kota Bima di bawah kepemimpinan Fery Sofyan yang memang riil bekerja bersama rakyat,” ujarnya seraya menambahkan, pihaknya dan seluruh kader PAN di akar rumput siap memenangkan Fery dengan pasangannya di Pilkada kali ini. fahrul

Leave A Reply