BSK Samawa

PAN NTB Resmi Daftarkan Para Bacaleg di KPU Provinsi NTB

Mataram, DS-Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional Wilayah Nusa Tenggara Barat (DPW PAN NTB) resmi mendaftarkan calon calon anggota DPRD Provinsi NTB di Kantor Komisi Pemilihan Umum Provinsi NTB. Jum’at (12/05/2023).

Ketua DPW PAN NTB, Muazzim Akbar, menyampaikan partainya menargetkan raihan 10 kursi di DPRD NTB. Pada Pileg 2019 hanya mendapatkan 5 kursi di DPRD NTB.

“Secara nasional, PAN hari ini mendaftar tanggal 12. Tentu sesuai dengan nomor urut, yaitu 12. Kalau kami main sepakbola itu penalti, dua belas pas, 99 persen gol, masuk,” kata Muazzim Akbar saat konferensi pers di Kantor KPU.

Muazim punya keyakinan yang berlipat ganda menghadapi Pemilu 2024 karena kedatangan banyak amunisi (caleg) berkualitas.

“Yang jelas PAN hari ini alhamdulillah kami di DPRD punya satu fraksi. Target kami dari sekarang Insya Allah 10 kursi di delapan dapil yang ada,” bebernya.

Sambung dia, kompensasi dua dapil khusus di DPRD NTB yakni dapil NTB II, Lombok Barat – Lombok Utara, dan dapil NTB 6 (Enam) Kabupaten Bima, Kota Bima, dan kabupaten Dompu. Di dua dapil tersebut, PAN yakin bisa meraup dua kursi.

“Dengan adanya Izzul Islam kami yakin kami bisa dua kursi. Begitu juga di dapil 6, Insya Allah kami targetkan dua kursi. Semua orang tahu disana dasar kuat kami,” jelasnya.

“Insya Allah 10 kursi aman. Kalau bisa itu, dihitung saja pasti kami jadi pimpinan DPRD NTB,” imbuhnya

Sementara itu, Sekretaris DPW PAN NTB Hasbullah Muis mengaku telah melakukan penghitungan dan analisis cermat soal target 10 kursi tersebut.

Anggota DPRD NTB itu mengeklaim sudah melakukan penjaringan bacaleg hampir dua tahun terakhir. Dengan proses yang panjang tersebut, Hasbullah menyebut bacaleg yang diturunkan PAN sudah melalui proses yang panjang. Tentunya, mereka adalah orang-orang yang mumpuni.

“Dalam perjalannya, di lintasan sampai hari ini bahkan ada beberapa dapil yang kami overload. Secara keseluruhan kami menghitung hampir semua dapil memiliki potensi besar meraih kursi, dua dapil tadi malah sangat terguncang bisa dua kursi,” pungkasnya.

Pendaftaran tersebut mulai dari siang hari hingga sore hari dan berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan. Md

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.