Berbagi Berita Merangkai Cerita

PAN NTB Perioritaskan Sulton di Pilkada Lobar 2018

0 5

MATARAM, DS – DPW PAN NTB mengaku sinyal mengusul kader internal dalam Pilkada Lobar 2018, sudah hampir mengerucut. Direncanakan, Wakil Ketua DPW PAN M. Hadi Sulthon bakal diorbitkan menjadi Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Lobar guna dipasangkan dengan politisi Golkar yang kebetulan anak mantan Bupati Lobar Zainy Arony Naufar Farinduan.

Ketua Tim Pilkada DPW PAN NTB H. Syaiful Islam menegaskan, jika pengusungan Sulton sudah menjadi opsi utama untuk menjadi Bacawabup dalam Pilkada Lobar 2018. Menurutnya, kalangan internal PAN sudah banyak yang menghendaki agar Anggota DPRD NTB dua periode itu turun gunung membesarkan wilayahnya. “Kita sudah skemakan dia (Sulton) akan dipasangan dengan putra mantan Bupati Lobar H. Zainy Arony sebagai Bacabupnya. Ini opsi utama saat ini,” tegasnya menjawab wartawan, Rabu (5/7).

Menurutnya, pembicaraan menduetkan kedua figur tersebut telah intensif dilakukan jajaran DPW dan DPD PAN Lobar hingga saat ini. Hal itu dipicu, pertimbangan kewilayahan antara keduanya yang mewakili kawasan utara dan selatan akan menjadi strategi jitu dalam memenangkan Pilkada Lobar kali ini.

Selain itu, desakan masyarakat untuk terus mentradisikan geopolitik di Gumi Patut Patuh Patju ini menjadi bahan pertimbangan utama memasangkan keduanya. “Kami akan secepatnya mengkonsultasikan pasangan Farin dan Sulton ini ke DPP agar bisa cepat dideklrasikan. Yang jelas, jika PAN dan Golkar disatukan dalam satu koalisi bersama, maka sudah cukup kursi untuk dapat mengusung pasangan bacabup dan bacawabup Lobar kok,” ujar Syaiful.

Ia menambahkan, dari hasil maping area yang dilakukan PAN selama ini, umumnya banyak kalangan masyarakat dari lintas agama, budaya dan profesi di semua kecamatan di Lobar menghendaki ada perubahan kepemimpinan.

“Wajar, jika peluang ini kita tangkap, dan coba kita tawarkan pasangan muda. Alhamdulilah, tingkat penerimaan masyarakat cukup tinggi, yakni diatas 70-80 persen. Sehingga, kita sangat optimis menatap kemenangan di Pilkada Lobar tahun 2018, seperti yang kita lakukan pada Pilkada sebelumnya,” tandas Syaiful Islam. fahrul

Leave A Reply