Menu

Mode Gelap

Seni Budaya · 6 Mar 2022 07:12 WITA ·

Pameran Lukisan Cat Air, Cara Bandara Lombok Semarakkan MotoGP Mandalika 2022


					Pameran Lukisan Cat Air, Cara Bandara Lombok Semarakkan MotoGP Mandalika 2022 Perbesar

FOTO. Gubernur NTB Zulkieflimansyah saat membuka pameran lukisan bertajuk “Deru Grand Prix Mandalika” di Bandara Internasional Lombok (BIL). (FOTO. RUL/DS).

MATARAM, DS – Manajemen Bandara Internasional Lombok memasilitasi kegiatan pameran lukisan cat air yang diadakan oleh Komunitas Lukis Cat Air Indonesia (KOLCAI).

Pameran lukisan bertajuk “Deru Grand Prix Mandalika” ini dibuka Gubernur NTB Zulkieflimansyah, di area pintu kedatangan internasional Bandara Lombok, Sabtu (5/3).

“Saya menyambut baik atas diadakannya pameran lukisan oleh KOLCAI ini sebagai bentuk dukungannya terhadap gelaran event kelas dunia MotoGP Mandalika 2022,” ujar Gubernur NTB Zulkieflimansyah

Bang Zul mengatakan, melalui kreasi yang ditampilkan diharapkan semakin menggemakan MotoGP. Selain itu, menjadi wadah bagi para seniman lukis cat air untuk memamerkan hasil karyanya.

“Yang terpenting adalah bagaimana memperkenalkan dan mempopulerkan seni lukis cat air kepada khalayak luas,” kata Gubernur.

Tercatat, sebanyak 30 lukisan cat air akan dipajang di area kedatangan domestik. Termasuk, di area kedatangan internasional Bandara Lombok mulai 5 Maret hingga 5 April 2022.

“Alhamdulillah, harapan kami untuk menjadikan Bandara Lombok sebagai jembatan event internasional dapat terwujud,” ungkap PTS General Manager Bandara Lombok Nugroho Jati.

Ia mengatakan, pihaknya sangat senang lantaran bisa menjadi media kampanye untuk membangkitkan pariwisata Lombok.

“Melalui ajang ini, kami mendukung para seniman dengan memberikan ruang bagi mereka untuk menampilkan karya seninya. Semoga pameran ini dapat menjadi berkah bagi kita semua,” jelas Nugroho Jati.

Para seniman berhasil menciptakan dan menampilkan karya-karya terbaiknya dengan tema yang sangat variatif.

Mulai dari landscape, seni dan tradisi, budaya, sosial, lingkungan, serta keindahan alam Nusa Tenggara Barat, khususnya Mandalika.

“Pameran ini merupakan wujud optimisme pulih bersama dari Mandalika untuk kebangkitan dunia yang lebih kuat,” ujar kurator tunggal pameran lukis cat air ini, Asep Kambali. RUL

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 22 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Kali Aare Swiss Menghanyutkan Puisi H.Dienullah Rayes

9 Juni 2022 - 09:05 WITA

DATANG dan PULANG,Puisi Dienullah Rayes

20 Mei 2022 - 17:39 WITA

Film Sera dan Joan Akan Jadi Kado Spesial JMSI di HUT Kabupaten Seluma

20 Mei 2022 - 07:39 WITA

Eksplorasi Situs Kuno Suku Sasak, Paranormal dan Arkeolog Dilibatkan

16 Mei 2022 - 10:48 WITA

KOTA KATA-KATA LIMA ANAK BENUA, Puisi Dienullah Rayes

27 April 2022 - 19:03 WITA

AKAR SILSILAH INSAN, Puisi Dienullah Rayes

6 April 2022 - 18:21 WITA

Trending di Seni Budaya