Berbagi Berita Merangkai Cerita

Paman dan Keponakan akan Bertarung di Loteng

0 8

MATARAM, DS- Angota DPRD NTB, H. Achmad Puaddi FT, memastikan keikutsertaanya dalam Pilkada Lombok Tengah tahun 2020. Politisi Golkar itu mengaku telah mendaftarkan diri ke dua parpol diluar partainya, yakni PPP dan PKS.

Dipastikan, pendaftaran itu telah diketahui oleh Bupati Loteng HM. Suhaili FT selaku kakak kandung Puaddi yang juga Ketua DPD Partai Golkar NTB saat ini.

“Insya Allah, mohon doanya saya siap berikhtiar untuk maju di Pilkada Loteng 2020 dan sudah mendaftar di PPP dan tadi di kantor PKS Loteng,” ujar Puaddi menjawab wartawan, Kamis (12/12).

Ia mengakui kendati selain dirinya, dalam keluarga Yatofa juga terdapat anak kandung Bupati Loteng, yakni Ferdian Elmansyah yang juga memastikan juga turut maju dalam Pilkada kali ini. Meski demikian, Puaddi menegaskan, antara dirinya dengan Ferdian sama-sama menjalankan ikhtiar untuk berkiprah dalam kontestasi Pilkada tersebut. Keluarga Besar Yatofa selaku lembaga pondok pesantren yang menaungi Bupati dan Puaddi, memberikan restu terkait pencalonan keduanya.

“Alhamdulillah, pak Bupati dan Pimpinan Yatofa meminta saya dan Ferdian untuk jalan masing-masing, tapi nanti ujungnya satu yang direkomendasikan. Karena Yatofa itu tidak ada dua calon namun satu. Saat ini, proses tengah jalan menjalankan ikhtiar masing-masing,” jelas Puaddi.

Terkait komunikasi dengan Bupati. Menurut Puaddi, hal tersebut telah dilakukannya secara langsung terkait pencalonannya pada Pilkada Loteng. Kata dia, Suhaili merespon rencananya untuk tampil di Pilkada kali ini.

“Biarlah masyarakat yang nanti memberi penilaiannya. Yang pasti, jika sudah saatnya Yatofa bersikap maka, akan satu suara. Termasuk, Partai Golkar juga masih melakukan survei elektabilitas terhadap siapa yang sudah mendaftar beberapa hari lalu,” tandas Puaddi. RUL.

Leave A Reply