Menu

Mode Gelap

Politik · 12 Nov 2019 05:10 WITA ·

Paket Rohman-Syafi’i Menguat


					H.Rohman Farly Perbesar

H.Rohman Farly

MATARAM, DS-Pilkada Kota Mataram akan menarik jika pasangan H. Rohman Farly dan Lalu Syafi’i (mantan Kepala Kesbangpoldagri NTB) tampil. Diprediksi, jika paket ini menjadi calon akan membuat konstelasi politik Pilwakot Mataram makin ramai dan jauh dari kesan monoton.

“Kendati sebagai pendatang baru paket Rohman dan Syafi’i tidak bisa dipandang enteng,” ujar mantan Sekretaris DPC Partai Gerindra Lombok Timur, Budi Wawan menanggapi wacana paket Rohman Farly – Lalu Syafi’i, Senin (11/11 ) petang.

“Harus diakui, gelaran pilkada serentak, September 2020 mendatang, khusus Pilwakot Mataram akan menjadi barometer sekaligus cerminan pertarungan politik yang sesungguhnya. Nilai prestise dan gengsi politik Pilkada Kota Mataram berbeda dengan pilkada serentak di enam kabupaten se-NTB,” jelas Budi Wawan.

Ia menuturkan, jika paket RAPI benar benar terwujud dan maju secara serius, publik Kota Mataram semakin banyak memiliki pilihan calon pemimpin. Hal ini tentu sebagai sarana pendidikan politik buat warga kota mataram dalam menentukan pilihan politiknya dibilik suara kelak.

“Meskipun paket RAPI ini belum familiar di telinga warga Kota Mataram , tapi dalam dua tiga bulan kedepan diyakini paket RAPI mampu bersaing baik dalam popularitas dan elektabilitas dengan calon-calon lain,” ucap Budi.

Budi Wawan memprediksi tensi politik akan menguat ekskalasinya setelah tahun baru 2020 karena disitu mulai terlihat blocking maupun koalisi politik yang mengerucut.

“Paket RAPI ini merupakan antitesa ataupun sintesa dari semua pasangan calon yang telah ada sekaligus ingin menjawab keinginan warga kota mataram yang menginginkan pembaharuan,” tambah Budi Wawan .

Ia menjelaskan, meskipun Rohman Farly – Lalu Syafi’i sama-sama masih berstatus ASN dan belum pernah terlibat dalam konstestasi politik sebelumnya, dengan semangat dan dedikasi dianggap mampu menjadi figur penantang yang bisa diandalkan dalam meraih dukungan warga Kota Mataram.

“Pilgub NTB 2018 tidak ada yang menyangka Zul Rohmi memenanginya melawan para jawara yang juga kepala daerah itu. Tapi berkat kerja keras, Zul Rohmi sanggup menumbangkan semua rival beratnya. Begitulah politik, selalu ada anomali yang unpredictable,” tandas Budi Wawan. RUL.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Jelang Pilkada Serentak 2024, M16 Prediksi Golkar, Gerindra dan PDIP NTB Sulit berpisah Jalan

21 Mei 2022 - 16:59 WITA

PPP NTB Siap Jadi Pemenang Pileg 2024

18 Mei 2022 - 17:49 WITA

Soal Pelayanan Mudik 2022, Puan Maharani Apresiasi Kerja Pemerintah dan TNI-Polri

17 Mei 2022 - 17:11 WITA

Isu Caleg Impor, Mik Sudi : Masyarakat Sudah Cerdas Pilih Wakil Terbukti Kerjanya

17 Mei 2022 - 07:03 WITA

Puan: Waisak Momentum Refleksikan Pentingnya Saling Membantu dan Menjaga Kerukunan

16 Mei 2022 - 17:47 WITA

Penuhi Kriteria Pemimpin, Masinton : Mbak Puan Ditempa Sejarah dan Waktu Sejak Remaja

16 Mei 2022 - 17:44 WITA

Trending di Politik