Berbagi Berita Merangkai Cerita

Pahami Kekecewaan Penonton, Gubernur NTB
Ajak Ambil Pelajaran

29

FOTO. Gubernur NTB Zulkiefimansyah. (FOTO. RUL/DS).

MATARAM, DS – Gubernur NTB Zulkieflimansyah angkat bicara terkait ditundanya ajang balapan Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2021, di Sirkuit Pertamina Mandalika, Lombok Tengah.

Bang Zul mengaku memahami kekecewaan para penonton yang sudah jauh-jauh datang dari berbagai daerah di NTB, maupun luar daerah akibat batalnya balapan seri tiga balap Asia Talent Cup Mandalika 2021. Oleh karena itu, Gubernur mengajak semua pihak mengambil pelajaran.

“Walau kecewa karena enggak jadi lihat race-nya perlu juga dilihat sisi positif atau ambil hikmahnya. Sehingga ketika penyelenggaraan WSBK minggu depan dan MotoGP kita sudah benar-benar siap,” kata Zulkieflimansyah pada wartawan, Selasa (16/11).

Ia tak menampik, tertundanya race IATC tentu mengecewakan warga yang sudah kadung berada di tengah-tengah arena.

”Tapi demi keselamatan pembalap, balapan ATC ditunda minggu depan bersamaan dengan penyelenggaraan World Superbike (WSBK),” tegas Gubernur.

Tertundanya balapan disebabkan belum siapnya standar dan jumlah marshal sesuai standar yang seharusnya.

”Tapi dari masukan-masukan yang datang dari para Marshal, kesalahan ternyata bukan semata pada mereka tapi juga pada penyelenggara kegiatan,” ucap Bang Zul.

Persiapan yang terbatas dan komunikasi yang kurang baik dengan penyelenggara dianggap sebagai salah satu masalah utama.

”Para Marshal ini adalah putra-putra daerah kita yang sebenarnya bersemangat untuk mensukseskan acara kita ini,” tandas Gubernur. RUL.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.