Ops Bina Kusuma Rinjani 2023 Sasar Keramaian

Sasar keramaian

Sumbawa Besar, DS-Dalam rangka Operasi Bina Kusuma Rinjani 2023, Personel Polres Sumbawa yang tergabung dalam operasi melakukan patroli sekaligus memberikan himbauan kepada masyarakat, Minggu (09/04/23) sore.

Kegiatan yang dilakukan menjelang waktu berbuka puasa tersebut menyasar tempat-tempat keramaian dan tempat umum guna memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat.

Kapolres Sumbawa Polda NTB AKBP Henry Novika Chandra S.I.K, MH., saat dikonfirmasi melalui Plh Kasi Humas Ipda Dwi Nuryanto S.Adm., mengatakan bahwa dalam kegiatan itu pihaknya mengajak masyarakat untuk bersama-sama menciptakan situasi Kamtibmas yang aman khususnya selama bulan suci ramadhan serta menjelang idul fitri.

“Kami mengajak dan mengimbau kepada seluruh masyarakat, untuk bersama menjaga situasi kamtibmas di Kabupaten Sumbawa, apabila melihat ataupun mendapati kejahatan, premanisme, ataupun gangguan kamtibmas lainnya dapat segera melaporkan kepada Kepolisian terdekat ataupun para Bhabinkamtibmas,” ungkapnya.

Selain itu, sambung Ipda Dwi, dalam kegiatan itu, personel juga mengecek para pedagang petasan guna mengantisipasi adanya petasan berbahaya.

“Pedagang kami himbau agar tidak menjual petasan berbahaya dan memiliki daya ledak tinggi, karena selain berbahaya,petasan juga dapat menggangu ketertiban dan kekhusyukan umat beribadah” jelasnya. (Hps)

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.