Operasi Antik Rinjani 2023, Polisi Tangkap 14 Pelaku Narkoba

Press realise Kasat Narkoba di Polres Lotim.

Selong, DS- Tim Satuan Reserse Narkoba Polres Lombok Timur menangkap 14 pelaku narkoba jaringan lintas provinsi dan internasional. Belasan pelaku itu ditangkap selama Operasi Antik Rinjani 2023 yang digelar dari tanggal 18 September – 1 Oktober 2023.

Kapolres Lombok Timur, AKBP. Hery Indra Cahyono mengungkapkan dalam operasi ini polisi berhasil mengungkap 8 LP atau kasus dengan dua target operasi. Dari 8 LP itu, kata Hery, terjaring pelaku 14 orang non TO dan 2 TO dengan barang bukti sabu 14,26 gram dan ganja 131,31 gram.

“Modus para pelaku, tertangkap tangan mengkonsumsi, menyimpan dan mengedarkan Sabu,” terang Kapolres didampingi Kasat Narkoba, AKP. IGN Bagus Suputra saat press release di Mapolres Lombok Timur, Rabu (04/10/2023)

Berdasarkan hasil pemeriksaan, kata Hery, para pelaku yang diamankan ini merupakan jaringan lokal. Barang haram itu didapatkan di wilayah Kecamatan Aikmel dan Masbagik yang sebelumnya didatangkan dari luar daerah.

“Untuk produksi jaringan lintas daerah. Ada yang dari Sumatera, bahkan jaringan Malaysia. Jaringannya inilah yang masih kita koordinasikan dengan Polda NTB,” paparnya.

Dia menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Lombok Timur untuk bersama-sama memerangi narkoba sehingga tercipta lingkungan masyarakat yang aman, nyaman dan sejahtera.

“Para pelaku kita dijerat Pasal 114 Ayat (1) dan atau Pasal 112 Ayat (1) dan atau Pasal 127 Ayat Hurup A Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman pidana paling singkat 5 tahun kurungan penjara, ” katanya.li

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.