BSK Samawa

Nyongkolan di Desa Kerumut Berujung Ricuh, Mantan Pacar Pengantin Perempuan Baku Hantam dengan Pengiring

Selong, DS- Kegiatan Nyongkolan di Desa Kerumut, Kecamatan Pringgabaya, Kabupaten Lombok Timur, Sabtu (7/1), berakhir ricuh dan diwarnai aksi saling hantam antara pemuda desa setempat dengan rombongan pengantar pengantin laki-laki yang diketahui berasal dari Kecamatan Masbagik.

Berdasarkan keterangan warga, peristiwa menegangkan itu berawal dari aksi salah satu pemuda setempat yang disebut-sebut sebagai mantan pacar pengantin perempuan mencoba memprovokasi iring-iringan dengan menggeber sepeda motornya.

Bahkan, menurut warga di lokasi kejadian, sang pemuda sempat menampar mempelai laki-laki yang berhasil mendapatkan pujaan hatinya itu dan juga mendorong salah seorang warga yang datang menasihatinya hingga tersungkur ke tanah.

Atas kejadian itu, pihak Kepolisian Kecamatan Pringgabaya datang untuk melakukan pengamanan. Dan demi keselamatan warga, pihak kepolisian membubarkan acara tersebut serta mengawal pengantin pria untuk berbalik ke rumahnya.

Sementara itu, Kapolsek Pringgabaya, AKP. H. Suyono melalui Kasi Humas Polres Lotim IPTU. Nikolas oesman menyebutkan bahwa kejadian tersebut dipicu oleh aksi salah satu Pemuda Desa Kerumut bernama Suparman datang menggunakan Sepeda motor langsung masuk ke kerumunan orang.

Saat itu, kata dia, Suparman yang berasal dari Dusun Gubuk Daya, Desa Kerumut tersebut dalam keadaan mabuk. Akibat dari itu, Ia dihajar oleh masyarakat yang tidak dikenal.

“Akibat kejadian tersebut Suparman luka pada bagian muka, tangan dan kaki,” tulisnya lewat siaran tertulis yang diterima media ini. Sabtu, (07/01/2024).

Kasi Humas mengatakan, akibat peristiwa itu acara Nyongkolan dibubarkan untuk menghindari keributan dan mengarahkan Pengantin Pria untuk balik ke Masbagik yang dikawal oleh anggota Polsek Pringgabaya.

“Giat nyongkolan tersebut tidak ada pemberitahuan/permakluman dari yang punya Hajat baik secara lisan maupun tertulis kepada Bhabinkamtibmas Desa kerumut maupun Polsek Pringgabaya,” pungkasnya.li

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.