BSK Samawa

Nyalon Bupati, Mugni Tunggu Perintah PBNW

Selong, DS- Pengurus Cabang (PC) NW Lombok Timur (Lotim) memunculkan nama H. Mugni yang sekarang menjabat sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lombok Timur (Lotim) untuk menjadi calon bupati di Pilkada Lotim Nopember 2024. Bahkan PC NW pun telah mengajukan dukungan mereka untuk mencalonkan Mugni ke Pengurus Besar Nahdlatul Wathan (PBNW)

Mugni memberikan apresiasi penuh terhadap apa yang menjadi aspirasi PC NW yang telah mengajukan namanya ke PBNW untuk maju bertarung di Pilkada Lotim menjadi calon bupati. Sebagai kader dan pengurus NW, Mugni tetap tetap akan patuh terhadap apa yang menjadi keputusan PBNW

“Saya tinggal tunggu perintah. Saya sebagai kader NW tetap samikna waatakna terhadap apa yang menjadi keputusan organisasi,” jawab Mugni.

Terkait usulan pencalonannya, terang dia, secara pribadi dirinya belum melakukan komunikasi dengan para elit NW. Yang melakukan komunikasi lebih lanjut dengan PBNW adalah pengurus wilayah. Begitu pun halnya ketika ditanya soal komunikasi dengan partol ketika dirinya mantap akan diusung NW, Mugni menjawab berkaitan dengan hal tersebut itu sepenuhnya menjadi urusan organisasi.

“Intinya saya taat dan tunduk pada keputusan PBNW,” tutup Mugni.

Sebelumnya, sebanyak 21 PC NW se Lotim menghadap pimpinan wilayah Nahdlatul Wathan (PW NW NTB) untuk menyampaikan aspirasi sekaligus pernyataan dukungan terhadap H. Mugni sebagai calon bupati.

Ketua PC NW Lenek, H. Husnul Abror, mengatakann Mugni adalah salah satu kader terbaik Nahdlatul Wathan yang telah memiliki pengalaman dan jam terbang yang tinggi dalam birokrasi khususnya di Lotim . Ia yakin Lombok Timur akan jauh semakin maju jika di nakhodai Mugni.

” Sebagai kader NW, DR. H. Mugni juga telah banyak memberikan sumbangsih demi kemajuan dunia Pendidikan, khususnya pondok pesantren, ” tukasnya.

Sementara itu, Sekretaris PWNW NTB, H. Marzuki Adami, mengatakan bahwa Nahdlatul Wathan adalah organisasi yang selalu mempertimbangkan dan mendengarkan suara akar rumput. Tentunya aspirasi ini akan ditampung dan dibahas di tingkat pengurus wilayah. Apalagi yang diusung dan didukung oleh 21 PC NW se-Lotim.

“Ini adalah salah satu kader terbaik Nahdlatul Wathan yang sudah teruji kemampuannya sebagai birokrat dan telah beberapa kali memegang tampuk pimpinan sebagai Kepala OPD di Lotim. Apa yang menjadi aspirasi tentunya akan kami sampaikan ke pengurus besar Nahdlatul Wathan ” katanya.li

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.