Berbagi Berita Merangkai Cerita

Nur-Salam Terima SK DPP, Wartiah Klaim Kader Terbaik Wajib Dimenangkan

353

MATARAM, DS – DPW PPP NTB akhirnya menyerahkan surat keputusan dukungan untuk pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Sumbawa, Nurdin Ranggabrani-Burhanuddin Jafar Salam (Nur-Salam) untuk maju dalam Pilkada Sumbawa tahun 2020.

SK DPP pada paslon Nur-Salam diserahkan Ketua DPW PPP NTB Hj. Wartiah pada Calon Bupati Nurdin Ranggabarani di Kantor DPW PPP NTB di Mataram, Sabtu (22/8) kemarin.

Ketua DPW PPP NTB HJ. Wartiah mengatakan, dengan diserahkannya SK DPP PPP pada paslon Nur-Salam, maka hal itu mengakhiri spekulasi terkait arah dukungan partai yang terus menjadi pertanyaan publik, termasuk kader PPP di wilayah Sumbawa.

“Adanya SK DPP ke paslon Nur-Salam, maka kader harus mengamankan SK itu dengan bergerak memenangkannya,” ujar Wartiah dalam sambutannya, kemarin.

Menurut Anggota DPR RI itu, pilihan pada paslon Nur-Salam, lantaran Nurdin merupakan kader terbaik partai yang telah teruji loyalitas dan kemampuannya selama ini.

“Jadi, wajib kader berjuang dari semua tingkatan untuk memenangkannya,” tegas Wartiah.

Sementara itu, Calon Bupati Sumbawa Nurdin Ranggabarani mengaku, bangga dan terharu menerima amanah tersebut. “Amanah ini sangat berat tapi mulia. Untuk itu, dukungan dan doa restu para fungsionaris dan sesepuh partai, para kader dan simpatisan, para pendukung dan pemilih, serta dukungan dan doa seluruh rakyat Tana Samawa, Insya Allah perjuangan ini akan lebih mudah dan ringan mencapai kemenangan,” ungkap Nurdin.

Mantan Anggota DPRD NTB itu menegaskan, kesempatan yang diberikan petinggi partainya mulai tingkat DPP, DPW dan DPC, bakal tidak akan disia-siakannya.

“Insya Allah saya akan berikhtiar dan berjuang dengan penuh kesungguhan dan maksimal hingga titik darah penghabisan bersama kader DPC PPP di Sumbawa,” tandas Nurdin Ranggabarani.

Seperti diketahui Nurdin-BJS kembali berpasangan. Setelah beberapa kali pasang-surut dan kini kembali pasang.

Di awal pertama kali menyampaikan rencana maju di Pilbup Sumbawa, Nurdin-BJS mengemuka. Tetapi kemudian tenggelam setelah Nurdin mendekati Dr Andi Tirta.

Gagal membangun komitmen dengan Andi, Nurdin kembali dikabarkan dekat dengan BJS. Tetapi kembali surut setelah kabar Nurdin berniat gandeng Syukri.

Kini di masa yang semakin dekat dengan pendaftaran Nurdin-BJS kembali sepakat tampil bersama. Mantan Anggota DPRD NTB itu pun membenarkan telah membangun lagi komitmen dengan BJS tampil di Pilbup Sumbawa.

Sedangkan, PPP menguasai 4 kursi dan Demokrat 5 kursi sehingga total 9 kursi. Jumlah ini memenuhi syarat minimal 9 kursi usung Calon Kepala Daerah (Cakada) di Sumbawa. RUL.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.