Berbagi Berita Merangkai Cerita

Nuansa Haru Warnai Konferensi Pers Penyelamatan Wisatawan

0 11

MATARAM,DS-Kegiatan Konferensi Pers (Press Conference) yang menghadirkan Bupati Lombok Utara, Relawan (saat kejadian), Pihak RSUD Provinsi NTB, Perwakilan korban dan keluarga korban tanah longsor di air Terjun Tiu Kelep, KLU diwarnai suasana haru. Runutan penanganan kebencanaan, testimoni, dan kebijakan penanggulangan di Aula Rinjani RSUD Provinsi NTB dipapaparkan pada acara yang berlangsung, Senin (21/3).

Kegiatan berlangsung lancar diliputi sendu haru. Hal itu tidak lepas dari hadirnya bocah Taufik yang saat kejadian melakukan upaya penyelamatan wisatawan. Hal ini memberi inspirasi dan atmosfer sosio-kemanusiaan.

Dalam keterbatasan fisik dan pita suara, dirinya mendapat pengakuan sebagai pahlawan dari korban yang selamat dari longsoran tanah dan bebatuan akibat gempa yang terjadi pada kawasan air terjun Tiu Kelep Bayan Lombok Utara.

Pihak Global Peace Malaysia mengajukan untuk memberikan perawatan intensif serta beasiswa pendidikan kepada Taufik di Malaysia sebagai balasan atas dedikasi Taufik.

Hadir pula pada acara tersebut, parapewarta unsur media elektronik, media online dan media cetak beserta paramedis dan dokter ahli yang turut menangani pasien korban bencana. (cak/ucp/humaspro)

Leave A Reply