Berbagi Berita Merangkai Cerita

NTB Zero Kecelakaan Mudik Lebaran 2017 DPP Organda Tunjuk NTB Tuan Rumah Mukernas 2017

0 16

MATARAM, DS – Pelaksanaan angkutan mudik Lebaran Idul Fitri tahun 2017 melalui pelabuhan penyeberangan dari dan menuju NTB berjalan lancar. Padahal, terpantau terjadi peningkatan jumlah penumpang dan arus kendaraan bila dibandingkan tahun sebelumnya.

“Alhamdulilah telah berjalan lancar dan aman. Bahkan tidak adanya angka kecelakaan atau zero accident mulai awal puasa hingga pascalebaran,” ungkap Sekda NTB Dr. H. Rosiady Sayuthi disela-sela saat Halal Bihalal Hari Raya Idul Fitri dengan Keluarga Besar Pelabuhan Lembar di Kawasan Pelabuhan Penyeberangan Lembar, Kabupaten Lombok Barat, Rabu (5/7).

Sekda mengakui, meski terjadi peningkatan jumlah penumpang dan arus kendaraan, namun tidak terjadi penumpukan antrian dan kemacetan yang berlebihan. Oleh karena itu, ia mengajak jajaran Pelindo di Lembar mensyukuri keberhasilan tersebut, karena arus mudik lebaran di semua pelabuhan penyeberangan yang ada di NTB, telah berakhir dengan baik. “Keberhasilan ini merupakan buah kerja keras dan koordinasi yang baik antara semua pihak,” kata Rosiady.

Sekda lantas, mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat, khususnya kepada para pemudik yang telah mengikuti seluruh rambu-rambu dan arahan dari petugas yang ada dilapangan. Ia tak lupa menyampaikan apresiasi yang tinggi atas kerjasama anggota TNI atau Polri dan seluruh jajaran perhubungan darat, laut dan udara yang telah bersinergi menyukseskan angkutan lebaran tahun ini.

Sementara itu, General Manager PT ASDP Indonesia Cabang Lembar, Anton Murdianto, selaku Koordinator lapangan mengakui, kerjasama dan koordinasi yang baik dari semua pihak, angkutan lebaran di NTB tahun ini berjalan lancar, aman dan nyaman.

Selain itu, Anton menilai partisipasi masyarakat juga turut memberi andil atas kesuksesan itu. Anton berharap, semoga pada tahun-tahun mendatang keberhasilan ini dapat terus ditingkatkan, mengingat angkutan lebaran ini akan berlangsung setiap tahun.

*Munas Organda di NTB
Terpisah, Gubernur Dr. TGH M Zainul Majdi menerima kunjungan Sekretaris Jenderal DPP Organda , Ateng Aryono, MBA didampingi wakilnya, Muarid Siburian dan rombongan pengurus DPP Organda lainnya, diruang kerjanya, Rabu (5/7).

Organda menemui Gubernur lantaran, melaporkan sekaligus memohon dukungan terkait dengan rencana digelarnya Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Organisasi Angkutan Darat (Organda) pada 2-4 Agustus tahun ini, di Kota Mataram, NTB.

Pada saat itu Gubernur TGB yang didampingi Kepada Dinas Perhubungan NTB , Lalu Bayu Windia menyatakan dukungannya atas rencana mukernas Organda tersebut. Bahkan diharapkannya, melalui kegiatan yang digelar jajaran pengurus dan pimpinan Organda itu akan menjadi momentum dalam menggalang sinergitas sekaligus konsolidasi. “Terlebih, dalam menatap perkembangan teknologi yang kini hadir ditengah dinamika transportasi umum di Indonesia,” ungkap Gubernur. fahrul

Leave A Reply