Berbagi Berita Merangkai Cerita

NTB Minta KBRI Korsel Bantu Promosi Ekowisata

0 7

MATARAM, DS– Keberadaan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di sejumlah negara di dunia, diharapkan mampu membantu pemerintah daerah di Indonesia dalam ikut membantu mempromosikan pariwisata dan potensi kekayaaan alam semua provinsi termasuk NTB.

Gubernur Dr. TGH. Muhamad Zainul Majdi dalam kunjungan ke Korea Selatan (Korsel) baru-baru ini telah meminta KBRI setempat menyuarakan keindahan potensi pariwisata NTB kepada warga negara mereka. “Saya sudah suarakan dan meminta langsung KBRI Korsel ikut pro aktif memajukan pariwisata NTB ke warga Korsel,” ungkap
Gubernur menjawab wartawan melalui pesan Whatsappnya, Jumat (24/3).

Gubernur mengaku, promosi pariwisata yang disuarakannya menyangkut keindahan ekowisata NTB kepada Pelaksana Tugas (PLT) Wakil Dubes Indonesia untuk Korea Selatan Cecep Herawan di Seoul. Selain itu, dukungan program pembangunan berkelanjutan dan energi ramah lingkungan yang dikembangkan pemerintahan Korsel juga agar bisa diterapkan di NTB kedepannya.

“Saya bersyukur, ada respon atas usulan saya itu. Sehingga, Wakil Dubes secara langsung mengundang saya dalam kegiatan Trade Tourism Investment Expo pada bulan Mei mendatang,” ujarnya.

Diketahui, Gubernur NTB dan rombongan berada di Korsel dalam rangka memenuhi undangan dan mengikuti “The 4th International Electric Vehicle Expo” dan menjadi pembicara “The 4th International Green Island Forum” di Provinsi Jeju serta mengikuti kunjungan lapangan Geosite Global Geopark Jeju. fahrul

Leave A Reply