Berbagi Berita Merangkai Cerita

NTB dan UPSI Malaysia Tandatangani Kerjasama Beasiswa Mahasiswa

0 130

MATARAM, DS – Pemprov NTB berencana melakukan kerjasama pendidikan dengan salah satu perguruan tinggi terbaik di Malaysia yakni, Universitas Pendidikan Sultan Idris (UPSI) Malaysia. Kerjasama itu akan dituangkan dalam satu Nota Kesepahaman (MoU)  yang ditandatangani oleh Gubernur Zulkieflimansyah dan Wakil Rektor UPSI Malaysia Prof Dato’ Mohammad Shatar Sabran pada Senin (25/2).

“Insya Allah, MoU itu akan menjadi rujukan program beasiswa NTB Gemilang akan juga berlanjut pengiriman mahasiswa NTB ke Malaysia setelah ke negara Polandia dan Australia,” ujar Kabag Kerjasama Biro Administrasi Kerjasama Setda NTB, Lalu Ismunandar.

Mantan Kabag Pemberitaan Biro Humas Pemprov NTB itu mengaku, dipilihnya UPSI selaku lokasi tujuan mahasiswa NTB yang memperoleh program bea siswa, lantaran perguruan tinggi itu memastikan memberikan diskon biaya pendidikan dari  harga umumnya bagi provinsi NTB.

“Bahkan tidak hanya di bidang pendidikan, Pemprov NTB juga akan menjalin kerjasama bidang kesenian dan budaya. Karena Malaysia banyak mendatangkan wisatawan ke NTB,” kata Ismu. RUL.

Leave A Reply