Menu

Mode Gelap

Religi · 3 Mar 2022 17:21 WITA ·

Nilai nilai Beragama Harus Punya Makna dan Arti dalam Sikap


					Nilai nilai Beragama Harus Punya Makna dan Arti dalam Sikap Perbesar

Perayaan Isra’ Mi’raj di Mesjid Hubbul Wathan, Islamic Center Mataram

Mataram, DS-Merayakan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriyah, Gubernur NTB, Dr Zulkieflimansyah, SE, M. Sc berpesan agar nilai nilai beragama memiliki makna dan arti dalam kehidupan sehari hari.

“Setiap tahun kita merayakan Isra’ Mi’raj tapi mudah mudahan yang tertinggal tidak hanya seremonial atau upacaranya saja tapi substansi atau pesan yang ingin disampaikan dalam peristiwa itu membekas dan melekat dalam hati,” ucap Gubernur membuka perayaan Isra’ Mi’raj di Mesjid Hubbul Wathan, Islamic Center Mataram, Rabu (02/03).

Senada dengan hal itu, Tuan Guru Bajang, KH Zainul Majdi mengatakan dalam tausyiahnya bahwa sikap mental selalu bersama menjaga kondusifitas di tengah masa masa sulit akan membawa kemajuan bagi daerah.

“Mari kita pakai resep Rasululloh bahwa sesulit apapun situasi dan kondisi kita tidak boleh berhenti berikhtiar dan selalu menjaga hubungan dengan Alloh SWT,” ungkapnya.

Tuan Guru Bajang mengakui, banyak kesulitan yang dihadapi oleh NTB namun dengan kedua resep tadi, sebesar apapun kesulitan maka sebesar itu pula kemuliaan dan berkah yang disiapkan oleh Allah SWT.

Oleh karena itu ia mengajak semua jamaah yang menghadiri perayaan Isra Mi’raj untuk selalu membiasakan tradisi keagamaan yang baik seperti perayaan Isra’ Mi’raj agar tertanam nilai keagamaan dalam bentuk sikap sehari hari.

Di bagian lain, TGB menguraikan pesan Isra’ dan Mi’raj dalam konteks kekinian di masa pandemi agar terus bergerak berikhtiar dalam membangun daerah dan tidak melupakan jati diri sebagai warga negara Indonesia yang penuh nilai nilai agama. Karena sesuai dengan pesan Isra’ Mi’raj, kesulitan dakwah dalam membangun Islam seperti yang dialami Rasululloh 15 abad yang lalu terbukti membuka proses perubahan dan kemajuan dengan bersandar pada selalu berikhtiar mencari solusi dan meminta pertolongan kepada Allah SWT.

Hadir pula dalam perayaan tersebut, Kepala Kantor Kementerian Agama, Karo Kesra Setprov NTB, tokoh agama, tokoh masyarakst, pelajar dan jamaah mesjid Hubbul Wathan.kmf

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 16 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Islamic Center Masih jadi Pesona Pelaksanaan Shalat Ied

2 Mei 2022 - 17:53 WITA

Dua Tahun Tanpa Pawai Takbiran, Masyarakat Kota Mataram Meluber GemakanTakbir, Ini Pesan Gubernur NTB

2 Mei 2022 - 00:16 WITA

Ajang MTQ Nasional TNI AD 2022, Duta Kodam Udayana Raih Juara Harapan 1

24 April 2022 - 00:08 WITA

BAZNAS NTB buka Pelayanan Zakat di Ramadhan Festival

18 April 2022 - 18:09 WITA

Jajaran Korem 162/WB Berbagi Takjil selama Ramadhan

17 April 2022 - 18:13 WITA

Gubernur NTB Bikin Kaget AHY dan Masyarakat Kota Bima, Ini yang Terjadi

15 April 2022 - 23:24 WITA

Trending di Religi