Berbagi Berita Merangkai Cerita

Nikmati Sensasi Ramadhan di Lombok

0 20

MATARAM, DS – Gubernur Dr. TGH Muhamad Zainul Majdi mengatakan, pihaknya akan konsen dan serius mengembangkan wisata halal. Oleh karena itu, pelaksanan bulan puasa ramadhan yang diperkirakan berlangsung mulai akhir Mei hingga Juni ini akan menjadi momentum positif dalam mengenalkan potensi wisata halal kepada para wisatawan. Khususnya, mereka yang datang berkelompok dan berkeluarga.

“Inilah bagian prinsip kami yang tidak saja mem-branding makanan maupun fasilitas halal, namun mengisinya dengan aktivitas berwisata yang sarat muatan religi maupun ramah bagi para pelancong keluarga,” ungkap Gubernur menjawab wartawan melalui pesan Whatsappnya, Selasa (23/5).

TGB mengatakan Lombok dengan Islamic Centernya yang ikonik dan sekian banyak site budaya serta religi yang tersebar di berbagai tempat, merupakan alternatif terbaik bagi wisatawan untuk dikunjungi. Utamanya menarik untuk dikunjungi oleh wisatawan domestik maupun mancanegara yang ingin menikmati indahnya menjalankan ibadah puasa di Pulau Seribu Masjid ini.

“Sehingga, pemerintah daerah dan seluruh stakeholder lainnya akan berupaya menyiapkan berbagai kegiatan yang mendukung nikmatnya menunaikan ibadah puasa Ramadhan sambil berwisata,” kata Gubernur.

Untuk itu, TGB berharap semua pihak dapat berpartisipasi dan saling memperkuat dalam menyukseskan seluruh program dan agenda pembangunan NTB, khususnya mengisi dan memanfaatkan momentum bulan Ramadhan untuk memperkuat nilai-nilai religi yang ada di tengah masyarakat NTB.

“Dengan kita helat kegiatan semarak bulan Ramadhan. Saya mengajak, wisatawan dapat merasakan nikmat dan indahnya berpuasa di Pulau Seribu Masjid,” ujar Gubernur.fahrul

Leave A Reply