Nasdem Lotim Incar Enam Kursi di Pileg 2024

Mustayib

SELONG, DS- Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Lombok Timur menargetkan bisa mendapatkan enam kursi pada pemilihan legislatif (Pileg) 2024 mendatang. Dari enam kursi yang ditargetkan di lima daerah pemilihan (Dapil), dua kursi diupayakan didapatkan di Dapil 5.

Sekretaris DPD Nasdem Lombok Timur, Mustayib, mengatakan pada Pileg 2024 Partai Nasdem mematok target bisa mendapatkan 6 kursi di semua Dapil yang ada. Untuk memenuhi target tersebut para Caleg Nasdem yang akan bertarung dipastikan telah siap bertarung habis – habisan di Dapilnya masing- masing. Termasuk di Dapil 1 yang mana pada Pileg sebelumnya tidak mendapatkan kursi.

“Para Caleg Nasdem yang kita usung di Tahun 2024 ini rata- rata semuanya adalah petarung. Tak terkecuali Dapil 1 yang pada Pileg sebelumnya kosong, maka pada Pileg 2024 mendatang insyallah akan dapat, “ucapnya.

Dia mengatakan para Caleg Nasdem yang akan bertarung di saat ini mulai gencar turun melakukan sosialisasi ke masyarakat. Baik itu Caleg laki- laki maupun yang perempuan. Keberadaan Caleg perempuan yang maju melalui Partai Nasdem diakuinya miliki semangat juang untuk merebut hati masyarakat.

” Pada Pileg sebelumnya kita di Nasdem memang kesulitan dalam merekrut Caleg perempuan. Namun khusus di Pileg Tahun 2024 mendatang, Caleg perempuan kita di 5 Dapil tersebut semuanga kompak bergerak, ” ujar mantan anggota DPRD Lotim itu.

Jika melihat semangat para Caleg, lanjut Mutayib, tentunya membuat partai Nasdem semakin optimis untuk bisa mendapatkan enam kursi untuk bisa maraih 6 kursi

” Kenapa di dapil 5 kita optimis mendapatkan dua kursi, karena para Caleg yang bertarung di Dapil itu rata- rata para tokoh. Mulai dari mantan Kades, tokoh masyarakat bahkan juga pernah terjun di dunia politik,”ungkapnya.

Yang jelas, tegasnya, Partai Nasdem sama sekali tidak meragukan kemampuan para kader yang akan bertarung di Pileg nanti. Mereka pun yakin akan bisa merauh suara maksimal untuk mengantarkan partai menduduki kursi pimpinan di DPRD Lombok Timur.li

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.