Narkoba, Pergauan Bebas dan Tawuran, Begini Cara Polres Sumbawa Datangi Sekolah

Polres Sumbawa Laksanakan Binluh ke Sekolah

Sumbawa Besar, DS-Polres Sumbawa melalui personil gabungan dari Sat Binmas dan Sat Lantas berkolaborasi dalam melaksanakan pembinaan dan penyuluhan kepada para remaja sekolah yang ada di MTSN 1 Sumbawa Besar, Selasa (27/02/24).

Dalam kegiatan tersebut, personil Sat Binmas dan Sat Lantas berlaku sebagai pemateri dalam menyampaikan sosialisasi dan pesan kamtibmas tentang pencegahan maraknya aksi kenakalan remaja baik dalam lingkungan sekolah maupun di lingkungan bermasyarakat.

Para pelajar diberikan sosialisasi pencegahan dan waspada terhadap bahaya dan dampak dari narkoba, pergaulan bebas, tawuran antar pelajar, minuman keras, balap liar dan juga larangan penggunaan knalpot brong.

Selain itu, personil Polres Sumbawa juga mengingatkan para pelajar untuk tidak melakukan prilaku bullying antar sesama serta dalam perkembangan jaman saat ini pelajar diminta bijak dalam menggunakan media sosial.

Di tempat terpisah, Kapolres Sumbawa, AKBP Heru Muslimin S.I.K, M.I.P, melalui Plh Kasi Humas IPDA Sardi mengatakan penyuluhan ini dilaksanakan sebagai upaya untuk memberikan pengenalan hukum dan untuk menghindarkan para pelajar dari masalah kenakalan remaja agar para siswa lebih mendalami dan mengetahui jenis, macam, bahaya dan dampak buruknya.

“Materi tersebut disampaikan lantaran saat ini prilaku para remaja sekolah kerap terjerumus ke dalam pergaulan yang tidak baik seperti kenakalan remaja.” ucap IPDA Sardi.

Ia juga berpesan kepada pihak sekolah untuk membantu meningkatkan serta membangun moral kepribadian para pelajar dan bekerjasama dengan Polri, dimana Polri sebagai pembina Kamtibmas bertugas dan bertanggung jawab untuk melaksanakan pembinaan terhadap masyarakat. (Hps)

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.