Berbagi Berita Merangkai Cerita

Najamuddin Bagikan 35 Ribu Paket Sembako ke Fakir Miskin di Lotim

34

FOTO. Anggota DPRD NTB dapil Lombok Timur Selatan H. Najamuddin Mustafa saat mengecek langsung paket sembako yang akan dibagikannya pada warga tidak mampu di wilayahnya. (FOTO. RUL/DS).

MATARAM, DS – Sebanyak 35 ribu paket sembako dibagikan Anggota DPRD NTB dapil Lombok Timur Selatan, H. Najamuddin Mustafa kepada kaum fakir dan miskin yang berada di wilayahnya.

Politisi PAN NTB itu mengatakam puluhan ribu paket itu berisikan di antaranya, sebanyak 20 ribu paket beras dengan rinciannya. Masing-masing berisikan beras sebanyak 2,5 kilogram, tepung 1 kilogram dan minyak goreng sebanyak 1 liter.

Najamaddin menegaskan, bantuan zakat fitrah yang berasal dari kantong pribadinya tersebut rutin dilakukannya setiap tahun.

“Intinya, bantuan ini murni saya distrubusikan pada mereka yang membutuhkan tanpa terfokus pada dapil saya semata,” kata dia pada wartawan, Senin (3/5).

Menurut Najamuddin, kendati difokuskan pada wilayah Lombok Timur. Namun ia tidak melupakan para tenaga harian lepas atau yang lazim disebut kleaning service di kantor DPRD setempat.

“Untuk tenaga klening service di kantor DPRD NTB saya siapkan sebanyak 200 paket sembako. Prinsipnya, saya ingin membagikan kegembiraan pada tenaga yang sehari-hari bekerja di sekretariat DPRD,” ujarnya.

Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD NTB itu mendaku, manakala bantuan sembako itu akan bisa meringankan beban para fakir miskin untuk dapat mereka kembali mengeluarkan zakatnya sebanyak 2,5 kg sebagai kewajibannya sebagai seorang muslim.

“Jadi maksud saya, agar orang-orang yang berada dibawah garis kemiskinan itu dapat melakukan fitrah atas dirinya,” ucap salah satu vokalis Udayana tersebut.

Najamuddin menyatakan, pembagian ratusan paket sembako ke karyawan di Sekretariat DPRD NTB kali ini, merupakan upayanya untuk menggugah rasa kepedulian para anggota DPRD NTB lainnya untuk bisa memberikan hal serupa pada tenaga harian lepas yang selama ini bekerja tanpa pamrih membantu tugas kedewanan.

“Jika semua melakukan hal yang sama, maka akan terkumpul jutaan ton beras yang akan beredar di masyarakat, khususnya menyasar warga kurang mampu. Harapannya, saat era pandemi ini, ada senyum yang terpancar dari mereka yang membutuhkan uluran tangan,” tandasnya. RUL.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.