Naikkan IPM, Pemkab Lotim Teken MoU dengan Gunadarma

Foto : Penandatanganan MoU dengan Universitas Gunadarma.hm

Selong,DS- Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur menunjukkan komitmennya dalam upaya peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM). Hal tersebut diantaranya melalui penandatanganan Kesepakatan Bersama oleh Bupati Lombok Timur H.M. Sukiman Azmy dengan Rektor Universitas Gunadarma (UG) E.S. Margianti pada Kamis (24/3).

Kesepakatan terkait pendidikan, penelitian, pelatihan, dan pengabdian kepada masyarakat tersebut ditandatangani di Technopark UG. Bupati didampingi Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Bagian Kerja Sama Setda, serta Ketua BPPD.

Bupati pada kesempatan tersebut menyampaikan alasan Pemda memilih UG dalam upaya peningkatan kualitas SDM Lombok Timur. Kredibilitas kampus tersebut diyakini dapat mendukung pengembangan potensi Lombok Timur mulai dari sumber daya alam (SDA) hingga sumber daya manusia (SDM). Bupati optimis kerja sama ini akan segera berjalan sebab langsung ditindaklanjuti kesepakatan dengan OPD/ lembaga teknis.

Sementara itu Rektor UG menegaskan pihaknya akan berupaya mendukung percepatan peningkatan IPM Lombok Timur, bahkan melampaui target posisi ke tujuh yang telah ditetapkan. Dikatakannya bahwa UG tidak hanya menerapkan tri dharma perguruan tinggi, melainkan catur dharma, di mana yang ke empat adalah dharma wisata, yang salah satunya dapat dilihat dari keberadaan Technopark UG.

Kegiatan yang dihadiri pula Kepala LL Diktin Wilayah III Jakarta, serta Wakil Rektor IV UG diisi pula penandatanganan perjanjian kerja sama dengan Ketua Badan Promosi Pariwisata (BPPD) Lombok Timur.

Selain mencakup pengembangan dan pemanfaatan SDM untuk pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat, kerja sama dengan UG juga meliputi pengembangan dan penerapan teknologi informasi dan komunikasi untuk meningkatkan potensi dan layanan pemerintah, juga pengambangan desa wisata.hm

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.