A place where you need to follow for what happening in world cup

Musisi Lokal Rilis Album Tiga Tahun Zul-Rohmi

61

FOTO. Musisi lokal NTB Jamie DZ sat menunjukkan album Gemilang yang berisi enam lagu yang ditulisnya saat tiga tahun kepimpinan Zul-Rohmi di NTB. (rul)

MATARAM, DS – Tiga tahun kepemimpinan Gubernur Zulkieflimansyah dan Wagub Sitti Rohmi Djalilah (Zul – Rohmi) di Provinsi NTB, menginspirasi salah seorang musisi lokal NTB Jamie DZ untuk merilis sebuah lagu.

Dalam mini album Gemilang yang berisikan enam lagu dengan satu lagunya berjudul ‘Ayo Kawan’. Jamie ingin membangkitkan semangat dan partisipasi masyarakat dalam membangun daerah.

“Ini benar benar apresiasi saya pada kepemimpinan Zul – Rohmi. Dukungan moral pada capaian kerja pemimpin yang sekarang”, kata Jamie DZ dalam siaran tertulisnya, Senin (20/9).

Ia mengatakan, keenam lagu dalam album Gemilang bertemakan NTB, fokusnya tentang alam, kepemimpinan dan ajakan untuk bersama sama membangun daerah.

Jamie mengemukakan semua lagu yang ada di album tersebut diaransemen dengan beragam jenis musik. Adapula sisipan instrumen musik di beberapa lagu dan kolaborasi penyanyi asal Lombok, Sumbawa, Bima, Dompu di salah satu lagu berjudul Sinergi Kolaborasi.

“Konsep album ini dikerjakan dan dibantu oleh salah seorang music director yang juga mengerjakan album band lokal populer lainnya seperti The Datu dan Amtenar,” ujarnya.

Menurut Jamie, jargon NTB Gemilang yang diikhtiarkan Gubernur Zulkieflimansyah dan Wagub Sitti Rohmi Djalillah, telah banyak merubah wajah NTB. Di antaranya, isu besar seperti KEK Mandalika, Industrialisasi, investasi dan lainnya diwujudkan oleh duo doktor ini. Terlebih, banyak pula program pemerintah provinsi yang berbasis desa dan dusun.

“Menurut saya, kekuatan duo doktor ini adalah sinergitas dan kolaborasi yang berhasil dibangun mulai dari pemerintah pusat sampai ke dusun,” ucap dia.

Mini album Gemilang sendiri awalnya direncanakan diluncurkan dalam bentuk mini album dengan enam lagu yang salah satu liriknya ditulis oleh Kepala Dinas Kominfotik NTB, Najamudin Amy.

Namun, lanjut Jamie, lantaran keterbatasan, maka di momentum tiga tahun Zul – Rohmi kali ini, single album itu dirilisnya

“Prinsipnya, peluncuran album ini murni sebagai apresiasi warga sekaligus musisi pada kepemimpinan gubernur dan wagub NTB,” tandas Jamie DZ. RUL.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.

Lewat ke baris perkakas