BSK Samawa

Musda V FKKD Lombok Timur Dorong Sinergi Bangun Desa

Pelepasan balon dan merpati warnai Musda V FKKD

Selong, DS- Forum Komunikasi Kepala Desa (FKKD) Lombok Timur menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke – V di Pendopo Bupati Lombok Timur, Rabu (22/05/2024).

Pembukaan Musda V yang mengagendakan pemilihan pengurus periode 2024 – 2029 ini ditandai dengan pelepasan balon dan burung merpati oleh Asisten Bidang Pemerintahan Sekda Lombok Timur.

Asisten 1 Sekretariat Daerah Kabupaten Lombok Timur, Hadi Faturrahman, mengapresiasi peran FKKD dalam melakukan sinergi membangunan desa. Kehadiran FKKD ini, paparnya, sebagai jembatan komunikasi dengan pemerintah.

“Wadah ini meringankan beban tugas pemda karna berbagai dinamika bisa dikomunikasikan dengan baik di tengah berbagai dinamika yang dihadapi kades, ” ucapnya.

Karena itu, dia berharap dengan pengurus baru dan berbagai program yang dirancang bisa menjawab berbagai tantangan yang dihadapi kepala desa kedepan, terutama dalam menjalin sinergi pemerintah.

Pada kesempatan itu, Faturrahman memaparkan fokus program pemerintah daerah dalam menekan angka stunting. Lalu, target Universal Healh Coverage (UHC) dan peningkatan layanan publik.

“Tahun ini pemda menargetkan bisa menunjukan kasus stunting sampai 14 persen dan dalam waktu dekat kita memiliki Mall Pelayanan Publik untuk mempermudah pelayanan ke masyarakat, “imbuhnya.

Musda V dihadiri 239 Kepala Desa dari 21 Kecamatan dan sejumlah pimpinan OPD dan Forkopimda Lombok Timur.li

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.