Berbagi Berita Merangkai Cerita

Musda Demokrat, IJU Ungguli Sukiman

212

FOTO. Indra Jaya Usman (IJU) bersama HM. Sukiman Azmi (kanan) di sela-sela penutupan Musda IV Partai Demokrat NTB. (FOTO. RUL/DS).

MATARAM, DS – Musda IV Partai Demokrat Provinsi NTB tengah berlangsung. Hasilnya IJU mendapat tujuh suara dan Sukiman mendapat empat suara.


Dari informasi di arena Musda Partai Demokrat, Sukiman Azmy mendapat suara dari pelaksana tugas (Plt) DPC Demokrat Lombok Timur, DPC Kabupaten Bima, Kota Mataram, dan suara DPD milik Mahally Fikri. Sedangkan IJU mendapat tambahan satu suara dari DPC Demokrat Kabupaten Lombok Utara. Tujuh suara IJU berasal dari DPC Partai Demokrat Lombok Tengah, Lombok Barat, Sumbawa Barat, Sumbawa, Dompu, dan Kota Bima.

“Silahkan ditanyakan saja ke Ketua Panitia Musda pak Mahsan informasi ini,” kata seorang sumber, Selasa (21/12 )

Sebelumnya, Ketua BOKK DPP Partai Demokrat Herman Khaeron mengatakan, setelah melakukan verifikasi nanti, ditetapkan calon untuk dilaksanakan fit and proper test.

“Ini (musda) ini ajang konsolidasi, harmonisasi, dan ruang rekonsiliasi,” katanya.
Musda dipercepat, kata dia, karena ada percepatan pilpres dan pileg di tahun 2024. Setelah musda akan dilanjutkan muscab untuk memilih ketua cabang dan ketua anak ranting.

Baik IJU maupun Sukiman akan menyerahkan materi terkait visi dan misi. Paparan tersebut akan disampaikan kepada Ketua Umum, Sekretaris Jendral, dan Ketua BPOKK.
Nanti akan ditanyakan juga bekal pengalaman, kemampuan, dan strategi. Supaya di 2024 Partai Demokrat meraih kemenangan di NTB.

“Menyerahkan materi nanti akan diperdebatkan di fit dan proper test,” tandasnya. RUL.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.