Menu

Mode Gelap

Olahraga · 22 Mei 2022 17:33 WITA ·

Mulai Sumbang Medali untuk Indonesia di Sea Games ke-31 Vietnam, Mori : Perjuangan Atlet Buat Bangga Rakyat NTB


					FOTO. Atlet karate asal Lobar, Ahmad Zigi Zaresta Yuda saat mendulang medali emas pertama untuk cabor Karate pada ajang Sea Games Vietnam 2022. (FOTO. RUL/DS). Perbesar

FOTO. Atlet karate asal Lobar, Ahmad Zigi Zaresta Yuda saat mendulang medali emas pertama untuk cabor Karate pada ajang Sea Games Vietnam 2022. (FOTO. RUL/DS).

MATARAM, DS – Sebanyak tiga dari tujuh atlet NTB yang membela kontingen Indonesia pada perhelatan SEA Games ke-31 tahun 2022 di Vietnam, memperoleh hasil yang gemilang.

Ketiga atlet yang memperoleh medali itu, Putu Dini Jasita Utami dan Dhita Juliana dari cabang olahraga voli pasir memperoleh medali perak.

Selanjutnya, Ahmad Zigi Zaresta Yuda dari cabang olahraga karate mendulang medali emas. Berikutnya, Safwaturrahman dari cabang olahraga atletik. Yakni, ia meraih medali perunggu pada final nomor lompat jauh di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, Minggu (15/5). Sapwa sendiri gagal mempertahankan medali emas yang diraih di SEA Games Manila tahun 2019 lalu.

Sementara itu, sprinter andalan Indonesia asal KLU, Lalu Muhammad Zohri Zohri gagal meraih medali setelah hanya finis keempat dengan catatan waktu 10,59 detik.

Ketua Umum KONI NTB, H. Mori Hanafi, mengaku mengucapkan terima kasih atas perjuangan para atlet NTB yang membawa Panji merah putih pada ajang SEA Games ke-31 tahun 2022 di Vietnam kali ini.

“Atas nama ketua KONI dan masyarakat NTB, kami mengapresiasi perjuangan mereka yang sudah bertanding dengan sangat gigih membela bangsa dan negaranya,” kata Mori pada wartawan melalui pesan WhatsAppnya, Minggu (22/5).

Menurut Politisi Gerindra itu, pihaknya sedari awal sangat menyakini manakala para atlet NTB yang membela kontingen Indonesia akan memberikan prestasi terbaik bagi bangsanya.

“Meski Lalu Zohri gagal. Tapi ada Ahmad Zigi Zaresta yang gemilang menjadi pembuka kran medali di cabor karate. Utamnya, Ziqi ini, adalah atlet luar biasa. Sebab, ia sempat gagal meraih medali di PON Papua untuk kontingen NTB tapi dengan kegigihannya berlatih, Zigi malah memberikan prestasi terbaik bagi bangsa Indonesia,” kata Mori.

Ia menyakini, bahwa kran medali untuk kontingen Indonesia akan bertambah, khususnya dari para atlet NTB yang masih akan bertanding pada hari-haru berikutnya.

“Pastinya, kami dan segenap rakyat NTB akan terus mendoakan perjuangan para atlet Indonesia untuk berprestasi maksimal dalam Sea Games ke-31 di Vietnam tahun ini,” tandas Mori Hanafi.

Diketahui, tujuh atlet NTB yang bertanding di ajang multi event Sea Games Vietnam, akan didampingi juga oleh tiga pelatih asal NTB yang menjadi pelatih nasional. Yakni, Agus Salim cabor voli pasir, Fadlin dan M Ariy Dermawan S dari cabor atletik,” tandas Mori Hanafi. RUL.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 64 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Sambut HANI 2022, BNNP NTB Gelar Gowes War On Drugs

25 Juni 2022 - 19:02 WITA

Sesi Free Practice MXGP 2022, Tiga Pembalap Indonesia Jajal Sirkuit

25 Juni 2022 - 14:28 WITA

Meet and Greet MXGP, Manfaatkan Sirkuit untuk Olahraga Otomotif

24 Juni 2022 - 16:19 WITA

Atlet NTB Berlaga di Pesonas Semarang, Pemprov NTB Beri Dukungan

22 Juni 2022 - 18:06 WITA

Sambut Kedatangan Tim INFRONT MXGP, Sekda NTB Ingin Ciptakan Kesan Baik Sebagai Tuan Rumah

20 Juni 2022 - 15:39 WITA

Liga Santri di Jombang akan Diresmikan KASAD

19 Juni 2022 - 19:00 WITA

Trending di Olahraga