BSK Samawa

Mudik Lebaran, Polres Lombok Timur Siapkan Tiga Pos Pengamanan dan Satu Pos Pelayanan

Selong, DS- Polres Lombok Timur telah menyiapkan 3 Pos Pelayanan (Pos PAM) dan 1 Pos Pelayanan (PosYan) selama mudik Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah.

Hal dilakukan guna memastikan mudik lebaran tahun ini berjalan aman dan lancar.

“Tiga pos PAM ini berada di Masbagik, Selong dan Rarang. Sedangkan Pos Yan ada di pelabuhan Kayangan. Semuanya ada di sana mulai dari TNI-POLRI, Dishub Pemda JasaRaharja dan Dikes juga,” ucap Kapolres Lotim AKBP Hariyanto, Jumat (5/4/2024)

Dikatakan, dari masing-masing Pos telah di siapkan sebanyak 100 personil yang terdiri daro Polri kemudian ditambah dengan instansi lain sebanyak 78 orang.

Dengan keberadaan 4 Pos itu, dia menjamin kondisi kamtibmas di Lotim selama mudik sampai dengan arus balik nanti berjalan dengan aman dan lancar.

Selain itu, Ia juga mematikan pelaksanan ibadah selama bulan puasa yang tinggal 9 hari ini juga berjalan dengan aman. Pihaknya akan mengerahkan semua personil baik yang ada di polres, Polsek bersama instansi lainnya untuk menjaga kondusifitas di Lotim.

“Termasuk nanati pada malam lebaran juga nanati. Jangan sampai malam lebaran ada ada hal-hal yang mengganggu ketertiban dan kenyamanan masyarakat yang menjalankan idul Fitri,” jelasnya.

Sementara untuk dum truk pengangkut material tambang, menjelang H-3 lebaran dilarang untuk beroperasi atau memuat material tambang untuk sementara waktu. Terutama yang menuju kota Mataram.

Dala waktu dekat ini, Dinas Perhubungan (Dishub) NTB juga akan mengeluarkan surat edaran rekapitulasi larangan tersebut. Untuk waktu dan batas waktu lataban ini diakui Samapi saat ini belum diketahui secara pasti.

“Untuk batasan dan kapan mulai diterapkan kita masih menunggu suri edaran dari Dishub NTB dulu. Yabgvjelas H-3 sudah tidak beroperasi pagi,” ungkapnya.

Diaberharap kepada semua pemilik tambang untuk mengimbau kepada semua sopir Dum truk untuk menghentikan aktivitasnya pada H-3 lebaran sampai dengan batas waktu yang akan ditemukan nanatinya. Mengingat intensitas kendaraan selama lebaran akan sangat tinggi.

Nikolas berharap agar para pengedara bisa tertib berlalu lintas. Mulai dari penggunaan helm, melengkapi surat-surat kendaraan dan memtahui rambu-rambu lalulintas, agar bisa selamat pergi dana balik ketika Mudik Lebaran.hm

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.