Menu

Mode Gelap

Lombok Timur · 29 Jun 2022 09:25 WITA ·

MTQ Provinsi di Lotim, Semangat bagi Millenial Bumikan Al-Qur’an


					Jumpa pers terkait MTQ. hmlt Perbesar

Jumpa pers terkait MTQ. hmlt

Selong, DS-Penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Provinsi Nusa Tenggara Barat XXIX sudah dipersiapkan sebaik mungkin. Pelaksanaan MTQ ini, selain memberikan semangat bagi para millennial untuk membumikan Al-Quran, juga diharapkan dapat memberikan multipplier effect bagi masyarakat dan pemerintah kabupten Lombok Timur.

Hal itu diungkap Sekretaris Daerah M. Juaini Taofik saat temu wartawan di di Selong, Selasa (28/6).Sekda menyebut hal-hal yang bersifat teknis maupun non teknis sudah disiapkan dengan baik, terlebih kafilah dari berbagai kabupaten/ kota akan tiba di Lombok Timur pada Rabu.

Menurut Sekda, Rabu (29/6) kafilah dari 9 kabupaten/kota termasuk Lotim akan mulai berdatangan. “Tentu hal-hal yang bersifat teknis sudah ter-prepare dengan baik. Yang non teknis misalnya terkait dengan perlengkapan, transportasi, konsumsi, dan kesehatan sudah kita persiapkan,” ujarnya.

Sekda mengurai rangkaian acara secara umum, mulai dari pendaftaran ulang peserta, kemudian dilanjutkan malam taaruf berupa jamuan makan malam. Seluruh kafilah kabupaten/kota juga akan mengikuti pawai taaruf pada Kamis siang (30/6) mendatang. Pawai yang akan mengambil permulaan di Terminal Pancor tersebut diikuti sekitar 2.500 orang. Jumlah tersebut, terang Juaini adalah peserta dan pendamping sebanyak 850 orang ditambah satuan pendidikan, baik tingkat sekolah dasar, SMP, maupun SMA.

Lebih lanjut dijelaskan pula terkait konsep tata panggung dan lighting yang akan melengkapi kemeriahan malam pembukaan. Hal tersebut sebagai penghormatan kepada kafilah agar bersungguh-sungguh mengikuti kagiatan itu.

Disamping lomba, MTQ juga akan diramaikan bazar yang diikuti oleh 11 peserta UMKM. Sekda meminta dukungan media yang ada di Lombok Timur untuk menyukseskan MTQ XXIX tingkat Provinsi NTB tersebut dengan memberikan informasi kepada masyarakat.hmlt

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 17 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Hadiri Musda PPNI, Bupati Tekankan Kematian Ibu dan Anak

13 Agustus 2022 - 18:30 WITA

Pencemaran Lingkungan Tidak Boleh Dianggap Kasus Ringan

12 Agustus 2022 - 20:46 WITA

Tetulak Desa, Tradisi Budaya Desa Pringgabaya (2)

12 Agustus 2022 - 19:16 WITA

Lepas Pawai STQ di Pancor, Wabup Lotim Ingatkan Hal Ini

12 Agustus 2022 - 15:30 WITA

Tetulak Desa, Tradisi Budaya Desa Pringgabaya

11 Agustus 2022 - 20:08 WITA

Sejumlah Kecamatan di Lotim Mulai Kekurangan Air Bersih

11 Agustus 2022 - 19:36 WITA

Trending di Lombok Timur