Minyak Goreng Masih Mahal, Satgas Pangan Polda NTB Dampingi Tim Bapanas, Kemendag dan Kementan RI Cek Bapok

Mataram, DS- Memastikan ketersediaan stok Bahan Pangan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H., tahun 2024, Tim Satgas Pangan Polda NTB mendampingi Tim dari Bapanas Kemendag dan Kementan RI melakukan pengecekan ketersediaan serta stabilitas harga kebutuhan bahan pokok (Bapok) di NTB menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN), Selasa (26/03/2024).

Dalam keterangannya, Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Rio Indra Lesmana SIK., mengatakan kegiatan pengecekan dilakukan di beberapa pedagang ritail dan grosir di beberapa lokasi di Kota Mataram.

Beberapa lokasi yang dikunjungi yaitu, Dinas Koperasi dan Perdagangan Provinsi NTB, Pasar Tradisional Mandalika, Pasar Tradisional Pagesangan, Gudang Kanwil Bulog Mataram, Ruby Supermarket dan Niaga Supermarket.

Secara umum hasil pengecekan yang dilakukan tim Satgas Pangan Polda NTB bersama Tim dari Kemendag dan Kementan RI bahwa stok beberapa bahan pokok masih sangat stabil dan dikatakan aman hingga Idul Fitri mendatang.

Namun, lanjutnya, ada beberapa bahan pokok yang harganya masih tinggi diantaranya minyak goreng (minyak kita) masih berkisar di harga Rp.17.000 / liter. Sementara sebagian besar bahan pokok cenderung stabil dan bahkan mengalami penurunan seperti bawang merah, cabai rawit, daging ayam dan beras.

“Dari hasil pantauan bahwa beberapa bahan pokok akan mengalami kenaikan menjelang lebaran Idul Fitri. Ini disebabkan karena meningkatnya permintaan,”pungkasnya. Hm

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.