BSK Samawa

Mimpi Besar untuk NTB Emas 2045

Pertemuan Pronvincial Program Committee (PPC) Program SKALA dan Review Pelaksanaan Gerakan Jum'at Salam

Mataram,DS-Penjabat (Pj) Gubernur NTB Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si menjadi Keynote Speech pada Pertemuan Pronvincial Program Committee (PPC) Program SKALA dan Review Pelaksanaan Gerakan Jum’at Salam.

Dalam acara tersebut, Miq Gite, sapaan Pj Gubernur berharap melalui pertemuan ini mimpi besar untuk menjadi NTB EMAS 2045 dapat terwujud. Pemprov NTB, dijelaskan Miq Gite, terus berkomitmen untuk menyinergikan resources yang ada secara efektif dan efisien untuk mencapai goal yang diharapkan.

Oleh karena itu, rapat konsolidasi dan evaluasi seperti pertemuan dinilai sangat penting dilakukan agar Pemprov NTB dan mitra kerjanya dapat mengawal program yang dijalankan agar benar-benar mencapai hasil yang diharapkan.

“Sehingga kita harapkan angka kemiskinan bisa kita telan pada obsesi kita berada pada posisi satu digit di masa yang akan datang dapat terwujud. Sehingga 2045 dengan spirit kita menyongsong Indonesia Emas bersama-sama kita juga bisa menikmati NTB Emas,” jelas Miq Gite.

Sementara itu, dalam sambutannya Kepala Bappeda Provinsi NTB Dr. Ir. H. Iswandi, M.Si menjelaskan Pemprov NTB akan mengintegrasikan program Jumat Salam dengan program penurunan angka kemiskinan ekstrem dan penurunan angka stunting yang ada di NTB. Demi mewujudkan cita-cita NTB Emas di tahun 2045.

Melalui Jumat Salam, Pemprov NTB mengajak kepala OPD untuk melihat langsunh ketika turun ke desa masyarakat yang masuk ke dalam kemiskinan estrim, apakah sudah masuk ke dalam program-program yang sudah dijalankan Pemprov NTB.

Untuk penurunan stunting, Pemprov NTB akan menggalakan penguatan organisasi dan layanan langsung. Revitalisasi Posyandu yang sudah ada akan dikuatkan dengan layanan langsung.

“Semoga kerjasama dan kolaborasi seluruh OPD dan mitra Pemprov NTB dapat mewujudkan semua yang dicita-citakan,” harapnya.kmf

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.