Menang Pileg di Lombok Timur, Gerindra Semakin Yakin Menangkan Pilkada 2024

Selong,DS – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) menjadi pemenang pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 berdasarkan hasil Pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lombok Timur.

Gerindra mengamankan 6 kursi dari 5 Daerah Pemilihan (Dapil) dengan total suara hingga 93.486 suara.

Gerindra unggul dari Partai Amanat Nasional (PAN), kendati sama-sama mendapatkan 6 kursi, PAN hanya mendapatkan total 73.432 suara.

Perolehan suara tertinggi yang diraih Gerindra mengantarkan partai ini berhasil merebut kursi ketua DPRD Lombok Timur yang saat ini diduduki oleh Partai Keadilan Kesejahteraan (PKS).

Selain perolehan suara tertinggi, Partai Gerindra juga mampu mengamankan dua kursi di Dapil V DPRD Lombok Timur.

Sekretaris Gerindra Lombok Timur, M Yusri mengatakan, dengan perolehan suara itu pihaknya semakin yakin menatap Pilkada 2024 Lombok Timur dengan kemenangan.

Gerindra bahkan telah menunjuk Haerul Warisin sebagai calon yang akan diusung menjadi Calon Bupati (Cabup) pada Pilgub 2024.

“Alhamdulillah untuk Pileg Sekarang ini Partai Gerindra berhasil mengamankan kursi ketua DPRD Lotim, tinggal bertarung memperebutkan Lotim 1,” ucap Yusri, Jumat (8/3/2024).

Adapun caleg Partai Gerindra yang berhasil mengamankan kursi di masing-masing Dapil diantaranya ;

  1. Kursi Dapil 1 yang meliputi Kecanatan Selong, Sukamulia, Suralaga, dan Labuhan Haji diamankan oleh Muallani dengan perolehan 6.067 suara

  2. Kursi Dapil 2 yang meliputi Kecamatan Keruak, Sakra, Sakra Timur, Sakra Barat, dan Jerowaru diamankan oleh Khairil Anwar dengan perolehan 7.759 suara

  3. Kursi Dapil 3 yang meliputi Kecamatan Terara, Kecamatan Sikur, dan Kecamatan Montong Gading diamankan oleh Muhammad Yusri dengan perolehan 6.687 suara

  4. Kursi Dapil 3 yang meliputi Kecamatan Masbagek, Kecamatan Aikmel, Kecamatan Pringgasela dan Kecamatan Lenek diamankan oleh H.M. Tahir dengan total 6.838 suara.

  5. Pada Dapil 5 ini Gerindra berhasil mengamankan 2 kursi, diantaranya diamankan oleh H. Holdi dengan total 6.124 suara dan Husni M dengan total 6002 suara.

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.