Berbagi Berita Merangkai Cerita

Memprihatinkan, Kehadiran Dewan NTB selama Ramadhan 2017

0 11

MATARAM, DS – Kinerja para anggota DPRD NTB selama Ramadhan tahun ini, kian memprihatinkan. Itu terlihat saat pelaksanaan sidang paripurna jawaban Gubernur NTB atas pemandangan umum fraksi-fraksi terhadap ranperda pertanggungjawaban APBD tahun anggaran tahun 2016 yang berlangsung Kamis sore (22/6), terpaksa harus molor hingga satu jam lamanya.

Parahnya, meski telah diundur dari jadwal semula pada Kamis pagi sekitar pukul 09.00 Wita, tetap saja, belasan anggota dewan terlihat tidak hadir dalam paripurna tersebut. Hal itu diikuti pula oleh dua orang pimpinan dewan, yakni, Mori Hanafi M.Comm dan H. Abdul Hadi.

Masyarakat menilai, prilaku malas sejumlah oknum wakil rakyat jelas akan mengurangi kredibilitas lembaga terhormat tersebut ditengah masyarakat. Padahal mereka makan gaji dan tunjangan dari uang rakyat. Selain itu, dalam lebaran tahun ini, para anggota dewan juga memperoleh dana tambahan, berupa tunjangan hari raya (THR).

Ketua DPRD NTB Hj. Baiq Isvie Rupaedah yang memimpin jalannya sidang paripurna itu, mengaku masih bisa mentoleransi ketidak hadiran para anggota DPRD tersebut. “Kan masih suasana Ramadhan, bisa jadi anggota dewan lainnya masih banyak beribadah. Ini harus kita sama-sama saling pahami,” ungkap Isvie.

Menurutnya, meski perilaku para anggota DPRD NTB terkait kehadiran dirasa minim, namun jalannya kinerja anggota dewan tidak terganggu. “Sepanjang, masih banyak yang hadir, kan bisa menutupi mereka yang tidak hadir. Yang penting, sidang paripurnanya kourum meski agak molor dari jadwal yang sudah ada,” kata Isvie Rupaedah MH. fahrul

Leave A Reply