Berbagi Berita Merangkai Cerita

Melayani Rakyat NTB Setiap Selasa, Fraksi PKS Buka Keluhan dan Aspirasi Warga

21

FOTO. Launching Peresmian Hari Aspirasi Fraksi PKS DPRD NTB di kantor dewan setempat. (FOTO. RUL/DS).

MATARAM, DS – Fraksi PKS DPRD NTB meluncurkan Hari Aspirasi pada Selasa (4/5). Kegiatan tersebut merupakan giat diskusi antara fraksi PKS dengan masyarakat lantaran menyikapi situasi Covid-19 yang mengharuskan adanya pembatasan pertemuan.

Dalam forum tersebut masyarakat bisa memberikan saran, kritikan dan serta keluhan di daerahnya masing-masing.

“Kami gelar kegiatan ini sebulan sekali, yaitu setiap Hari Selasa. Apalagi, kegiatan masa reses yang terjadwal tiga kali setahun, tentu tidak mungkin bisa setiap waktu bertemu. Maka, perlu hari tertentu untuk kita akomodir apa yang menjadi kebutuhan masyarakat,” ujar Sekretaris Fraksi PKS DPRD NTB Sambirang Ahmadi disela-sela Launching Peresmian Hari Aspirasi Fraksi PKS DPRD NTB di kantor dewan setempat.

Sementara itu, Ketua Fraksi PKS DPRD NTB TGH Patompo Adnan LC menjelaskan, kegiatan ini merupakan program untuk menjalankan tugas dan fungsi sebagai perwakilan rakyat.

Agar nantinya seluruh pembangunan dan kebijakan yang akan diambil pemerintah bisa sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

“Harapan kami masyarakat yang menyampaikan pendapat tidak sampai turun ke jalan, tetapi bisa langsung bertatap muka di sini dengan kami,” ucapnya.

Patompo menyarankan segala macam bentuk aspirasi dilakukan di DPRD. Dikarenakan, dewan diberikan amanah agar bisa menyerap aspirasi masyarakat.

Melalui perwakilan di tiap dapil, yang diharapkan bisa menampung semua aspirasi masyarakat.

“Kami berharap agar ini menjadi inspirasi bagi fraksi lain. Sehingga lebih banyak lagi aspirasi yang bisa diserap,” ucapnya.

Selain itu, dalam kegiatan yang dihadiri oleh Ketua DPRD NTB Hj Baiq Isvie Rupaeda, Wakil Ketua DPRD dan sejumlah pimpinan Fraksi DPRD setempat.

Sambirang mengaku, pihaknya sengaja menghadirkan para pimpinan fraksi dan Ketua DPRD NTB. Hal ini agar aspirasi masyarakat yang masuk ke fraksi PKS dapat bersama-sama disenergikan bersama antara Fraksi dan pimpinan DPRD

“Tentunya, aspirasi yang masuk itu fokus ke soal kewenangan provinsi. Nantinya, pasti itu surplus. Makanya kita akan pilah-pilah, sehingga semua aspirasi rakyat bisa terkover seluruhnya,” kata Sambirang.

Terpisah, Ketua DPRD NTB Hj. Baiq Isvie Rupaeda dalam sambutannya mengapresiasi terobosan yang dilakukan fraksi PKS. Apalagi, kegiatan ini juga digagas tidak saja di NTB namun secara nasional.

“Cara PKS menjemput aspirasi secara online ini jelas layak ditiru. Selamat PKS cara ini lebih maju dari fraksi lainnya, sehingga jadi inspirasi untuk bisa ditiru kedepannya,” kata Isvie.

Menurut dia, langkah fraksi PKS melaunching hari Aspirasi secara online kali ini sangat tepat. Mengingat, Gubernur NTB Zuliekieflimansyah kini telah masih bursa salah satu kandidat Capres dan Cawapres tahun 2024

“Jadi, launching aspirasi secara online ini menjadi pararel untuk mendongkrak elektabilitas Pak Gubernur kedepannya,” tandas Isvie Rupaeda. RUL

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.