Menu

Mode Gelap

Dinamika · 10 Feb 2022 16:43 WITA ·

MCI Fasilitasi Media Lokal pada Tes Pramusim MotoGP


					MCI Fasilitasi Media Lokal pada Tes Pramusim MotoGP Perbesar

Najamuddin Amy (Kominfotik)

Mataram,DS – Jelang tes pramusim MotoGP tahun 2022 di Mandalika, Pemprov NTB bersama Kementerian Kominfo RI, Polda dan Pemkab Lombok Tengah, sepakat membangun Media Center Indonesia (MCI). Hal tersebut dilakukan untuk memasilitasi media lokal memberitakan sisi lain (side event) pada event internasional tersebut.

Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah melalui Kepala Dinas Kominfotik Dr. Najamuddin Amy, menyampaikan bahwa MCI dibangun untuk wadah para jurnalis lokal memberitakan motogp.

“Karena banyak sisi lain disekitar kawasan sirkuit yang harus di beritakan untuk masyarakat,”kata Bang Najam sapaan Kadis, Kamis (10/2/2022) di Mataram.

Untuk itu, mantan Komisioner Komisi Informasi NTB ini berharap agar media atau jurnalis menyampaikan pemberitaan dan informasi yang membangun citra baik sekaligus membangkitkan pariwisata dan ekonomi di NTB.

Selain itu, Pria yang pernah menjabat Karo Humas NTB juga menyampaikan apresiasi kepada Kemenkominfo RI, yang sudah menfasilitasi media lokal untuk memudahkan akses peliputan di event MotoGP.

“Kami terus berusaha siang dan malam bersinergi dan berkolaborasi dengan Kominfo RI, Kabid Humas Polda NTB dan Diskominfo Kabupaten Lombok Tengah, bersama ITDC mengupayakan kemudahan akses liputan untuk media lokal,” tutup Doktor Najam.

Sementara itu, Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto mengatakan bahwa kehadiran Media Center ini menjadi sarana menfasilitasi media lokal di NTB.

Sehingga untuk memperlancar kegiatan jurnalis maka harus memahami rekayasa lalu lintas yang dilakukan Polda NTB. Hal ini sangat penting untuk ketahui media atau pers yang akan bertugas di Media Center Indonesia. Agar memahami jalur kendaraan dan penyekatan lalu lintas dibeberapa titik.

Dijelaskan akan ada 5 pintu koridor masuk di NTB, pekabuhan bangsal, pelabuhan lembar, pelabuhan gili mas kedatangan kapal besar, lapangan ex bandara, bandara Bizam dan pelabuhan kayangan.

“Masing-masing titik akan dijemput bus yang mengantar ke kawasan sirkuit Mandalika” jelasnya.

Dari situ, bus akan mengantar ke parkir barat dan timur sesuai tiket. Komposisi kapasitas parkir di kawasan Mandalika terdiri dari 70 persen di sisi timur dan 30 persen barat.

Oleh sebab itu, kendaraan awak media akan dilabeli dengan stiker khusus hingga masuk parkir. “Saya sudah koordinasi dengan Satlantas,”terangnya.

Ada 5 unit kendaraan yang disediakan untuk khusus menjemput awak media dari parkiran menuju media center Indonesia.

Perwakilan dari Kemenkominfo RI, Yudi
mengatakan bahka Menteri Kominfo RI, mendukung penuh MotoGP, terutama penyediaan infrastruktur. Termasuk informasi dan komunikasi publik.

Oleh sebab itu, komitmen untuk menyampaikan semua informasi tentang kegiatan di perhelatan MotoGP dari sesi sesi tes hingga pelaksanaan,dapat tersiar dan diakses oleh seluruh masyarakat indonesia.

“Kehadiran Media Center Indonesia di MotoGP, diharapkan menjadi tempat untuk media menyampaikan kabar positif indonesia,”ungkap Yudi.

Dikatakan juga bahwa media yang akan melakukan peliputan merupakan media yang terdaftar dan teregisteasi di Kemenkominfo dan Dinas Kominfotik NTB. Media dianjurkan tetap menjaga Prokes dan menjauhi kerumunan dan melakukan PCR.

Media hanya bisa meliput disekitar area kawasan Sirkuit, bukan di Pedok, mematuhi aturan sesuai ketentuan dari official MotoGP.

Di tambahkan Kadis Kominfo Lombok Tengah bahwa ia menyampaikan apresiasi kepada Kemenkominfo RI, Dinas Kominfotik NTB dan Polda, atas sinergi membangun media center indonesia di MotoGP.

“Sehingga semakin mematangkan kita untuk melayani dan menyampaikan informasi tentang perhelatan MotoGP Kepada seluruh masyarakat Indonesia,” katanya. kmf

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Acara Molor Satu Jam, Danrem Kritik Pengurus PW GMNU NTB Soal Kedisiplinan

22 Mei 2022 - 06:32 WITA

Sayembara Buat Tagline Bibit Unggul NTB, Berhadiah Menarik

21 Mei 2022 - 15:32 WITA

Penjualan Listrik Meningkat, PLN : Tanda Ekonomi Bangkit

21 Mei 2022 - 06:48 WITA

Tekan Emisi Karbon, Co Firing PLTU di Sumbawa Hasilkan 300 MWh Per Bulan

20 Mei 2022 - 17:34 WITA

Desa Menggala Siap Gelar “Gawe Gubuk”

19 Mei 2022 - 19:11 WITA

Tak Ada Pemberian Gelar Wali Paer ke Gubernur, MAS : Acara Adat Untuk Kukuhkan Ketua ASLI

18 Mei 2022 - 17:52 WITA

Trending di Dinamika